Pemadam Kebakaran Kesulitan di Lorong 5 Pulo Brayan Kota

0
75

Suarabinjai–Sebanyak lima unit rumah di Jalan KL Yos Sudarso, Lorong 5, Kelurahan Pulo Brayan Kota, Medan Barat, habis terbakar, Senin (27/7/2020) sore.

Kepala Dinas Pencegahan dan Pemadam Kebakaran Kota Medan Albon Sidauruk menuturkan petugas kesulitan memadamkan api karena mobil pemadam tidak dapat masuk ke lokasi kebakaran. Petugas pun harus memanjangkan selang air agar operasi pemadaman kebakaran berjalan lancar.

“Tidak ada korban jiwa. Tapi saat kami memasuki areal tersebut, kami kesulitan karena jalannya sempit. Ini membuat kami sulit menyemprotkan air,” ujarnya.

Insiden kebakaran rumah milik Zul Alamsyah (50), Nova Yanti (35), Yusmi (45), Nuraisyah (60), dan Umiyah (50) dan terjadi sekitar pukul 4 sore.Kapolsek Medan Barat Kompol Afdhal Junaidi mengatakan, api kebakaran yang menyebabkan kerugian sekitar Rp 500 juta itu diduga dipicu korsleting listrik. 

“Menurut keterangan saksi, api diduga akibat korsleting listrik di rumah N (inisial), kemudian api menyebar ke rumah warga lainnya,” ujarnya.Saat ini lokasi kebaran telah dipasangi garis polisi.

“Tindakan yang kami lakukan adalah mengamankan TKP, memanggil unit pemadam, membawa barang bukti, dan memasang¬†police line,” pungkasnya.

(Suarabinjai.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here