Beranda BINJAI & SEKITARNYA LANGKAT Pemkab Langkat dan Kemensos bahas peningkatan SLTR dan Puskessos

Pemkab Langkat dan Kemensos bahas peningkatan SLTR dan Puskessos

-

Suarabinjai,–Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin Angin menyambut kunjungan pejabat dari Kementerian Sosial (Kemensos) dalam rangka membahas peningkatan kapasitas penyelenggaraan Sistem Layanan dan Rujukan Terpadu (SLRT) dan Puskessos Kabupaten Langkat tahun 2019, di Rumah Dinas Bupati Langkat, Stabat, Sumatera Utara.

Direktur PSPKKM Kementerian Sosial, Bambang Mulyadi mengatakan, kunjungan ini bagian dari program Kemensos Direktorat Jendral Pemberdayaan Sosial, Direktorat Pemberdayaan Sosial Perorangan, Keluarga dan Kelembagaan Masyarakat (PSPKKM), Rabu (8/10).

Merupakan bagian dari tahapan pembentukan SLRT dan Puskessos di 20 kabupaten/kota tahun 2019, serta tindak lanjut hasil Assesment oleh petugas dari Kemensos dan masing-masing kabupaten/kota. Dimana untuk tahap selanjutnya akan diselenggarakan kegiatan peningkatan kapasitas penyelenggaraan SLRT dimasing-masing kabupaten/kota.

Disampaikan Bambang, di Kabupaten Langkat sendiri pelaksanaan telah dimulai dari tanggal 8 sampai 11 Oktober 2019. Pada satu hari sebelumnya, dihadirkan petugas dari Kemensos untuk melakukan koordinasi dan komunikasi dengan kepala daerah dan Dinas Sosial Langkat. “Jadi kunjungan ini untuk membahas mekanisme dan pelaksanaan kegiatan tersebut yang akan kami sampaikan dalam bentuk panduan yaitu mekanisme jalannya kegiatan tersebut,” jelas Bambang.

Sementara itu, Bupati Langkat Terbit Rencana Perangin Angin menegaskan bahwa pihaknya akan selalu mendukung secara maksimal program apapun dan dari manapun, jika program tersebut ditujukan untuk kepentingan masyarakat. Sebab visi misinya adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Langkat dari semua aspek, baik aspek ekonomi, kesehatan, pendidikan maupun lainnya.

(suarabinjai.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA UTAMA

Cepat Redam Rusuh Rutan Kabanjahe, TJI Apresiasi Kapoldasu

Jakarta, SB Direktur The Jakarta Institute Reza Fahlevi mengapresiasi penanganan cepat dan tepat Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Martuani...

Mantan Kapolres Binjai Serah Terima Jabatan Menjadi Kapolres Jepara Di Mapolda Jawa Tengah

Jepara, SB Mantan Kapolres Binjai, AKBP Nugroho Tri Nuryanto SH, SIK, MH, Serah Terima Jabatan...

Bawa 50 Gram Diduga Sabu Ham di Tembak Polisi

Binjai, SB Satresnarkoba Polres Binjai berhasil mengamankan dua tersangka kurir narkotika di jalan Soekarno Hatta kelurahan Tunggurono kecamatan Binjai...

KPU RI Kunjungi Binjai, Evi : Binjai Siap Terapkan e-Rekap di Pilkada 2020

Binjai, SB Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) menyebut Kota Binjai merupakan salah satu...

Raih Medali di Kejurnas Bandung, Kapolres Binjai Beri Apresiasi Kepada Atlit Porkemi

Binjai, SB Kapolres Binjai AKBP Nugroho Tri Nuryanto memberikan apresiasi kepada para atlit Porkemi Binjai yang berhasil meraih medali...