Pencuri Tabung Gas 3 Kg Terekam CCTV Beraksi di Marelan

0
179

Suarabinjai, – Viral di media sosial seorang pemuda mengendarai sepeda motor matic terekam CCTV, melakukan aksi pencurian tabung gas LPG 3 kg di Dita Water Jalan Marelan VII, Pasar 1 Tengah, Kecamatan Medan Marelan. Senin (14/10/2019) pukul 15.00 WIB.

Informasi yang dihimpun, dalam rekaman CCTV yang berdurasi 60 detik, yang diposting melalui media sosial Instagram, sebelum melakukan aksinya pelaku berpura-pura menelepon seseorang.

Pelaku yang memakai jaket dan mengendarai sepeda motor matic Honda Beat dengan santai langsung mengambil satu tabung Gas LPG 3 kg.

Melihat ada pencuri masuk, pemilik Dita Water Yudo kristiono (40) spontan berteriak “maling”. Namun pelaku yang panik langsung melarikan diri dengan meninggalkan tabung gas tersebut.

“Saya kan disini buka depot air dan jual gas. Kemudian sekitar pukul 15.00 WIB, saya lagi di belakang partisi depot, tiba-tiba ada sepeda motor parkir di depan. terus saya lihat pelaku mengambil tabung gas,” kata Yudo, Selasa (15/10/2019).

“Saya langsung berteriak maling. Karena ketakutan pelaku kabur dan dilemparkannya tabung gas ke lantai yang sempat dibawanya,” sambungnya.

Yudo menambahkan bahwa saat kejadian posisi di daerah tersebut sedang sunyi jadi tidak ada yang mengejar pelaku. Dia berharap pelaku segera tertangkap agar tidak meresahkan warga lagi. Karena daerah ini rawan pencurian.

Merasa kerugian yang dialami korban tidak ada, korban pun tidak melaporkan kejadian ke Polsek Medan Labuhan. Namun korban menyebarkan video ke media sosial.

Ternyata pencurian tabung gas tidak hanya sekali itu saja, Budi Iswanto (49) yang tak lain tetangga korban menuturkan, ia juga pernah kehilangan tabung gas 12 kg sebanyak 6 tabung, dan LPG 3 kg 10 tabung.

“Sekitar satu tahun lalu, tabung gas saya ludes diambil pencuri. Daerah Pasar 1 Tengah ini emang sering terjadi pencurian tabung gas, sepeda motor, burung bahkan kotak infaq masjid aja mereka curi, tapi pelaku tidak pernah tertangkap” kata Budi.

Akibat sering terjadi tindak kejahatan pencurian, masyarakat menjadi resah. Mereka berharap kepada pihak kepolisian khususnya Polsek Medan Labuhan dapat menindak lanjuti pencurian tersebut.

“Saya berharap aparat kepolisian sering melakukan patroli malam disekitar sini, agar masyarakat tidak sering kehilangan lagi barang-barang berharganya,” tutup Budi.

(suarabinjai.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here