Home BINJAI & SEKITARNYA MEDAN PLN Jamin Tidak Ada Lagi Pemadaman Listrik saat Ramadan di Medan dan...

PLN Jamin Tidak Ada Lagi Pemadaman Listrik saat Ramadan di Medan dan Sekitarnya

-

Suarabinjai,–Setelah padam pada Kamis (9/5/2019) dini hari atau saat-saat warga muslim bersiap-siap untuk sahur, kini listrik kembali padam pada Kamis malam sekitar pukul 21.00 WIB. Dan hingga pukul 22.37 WIB listrik belum juga mengalir ke rumah warga khususnya terpantau di beberapa wilayah Kota Medan.

Menjawab keberatan para warga, Supervisor Humas PT PLN, Wilayah Sumut I, Rudi Artono menjelaskan bahwa pemadaman listrik pada Kamis (9/5/2019) malam dikarenakan menurunnya tekanan gas dari PT Arun ke pembangkit di Belawan. 

“Terjadi penurunan tekanan gas dari Arun ke Belawan. Bukan suplai gasnya yang kurang,” katanya saat konferensi persi di Kantor PLN Wilayah Sumut, Jumat (10/5/2019).

Rudi menjelaskan, setiap pembangkit listrik membutuhkan tekanan gas yang sesuai atau ideal untuk bekerja.

Dirinya mengatakan, jarak dari PT Arun ke Belawan sendiri untuk menyuplai gas berjarak 360 km, apabila pemadaman terjadi maka akan membutuhkan waktu cukup lama untuk menstabilkan mesin pembangkit listrik bekerja.

Menurutnya, bila tekanan gas turun pihaknya tidak mungkin memaksakan mesin pembangkit lainya bekerja lebih. Apabila mesin pembangkit lain dipaksakan bekerja, kemungkinan akan menyebabkan kerusakan.

Jumpa pers di Kantor PLN Wilayah Sumut 1, Jumat (10/5/2019).
Jumpa pers di Kantor PLN Wilayah Sumut 1, Jumat (10/5/2019).

“Yang tadi malam, kalau kami paksakan, ini bisa mengakibatkan kerusakan lebih besar lagi. Kalau dipaksakan ini akan merusak mesin lainnya,” jelasnya.

“Harus dilakukan pemadam menghindari kerusakan lebih besar,” jelasnya.

Rudi Artono memastikan tidak akan ada pemadaman listrik terjadi pada saat Bulan Ramadan. Ia mengatakan, pihaknya akan bekerja lebih ekstra lagi untuk dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Kalau secara teknis, kami sampaikan tidak akan ada pemadaman listrik. Akan tetapi kalau ada di luar teknis dan tidak terkendali, pemadaman tidak bisa dihindari. Dengan semua kekuatan yang ada ini kami sudah berusaha untuk menjaga pasokan ini bisa terjaga dengan baik,” jelasnya.

 (suarabinjai.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA UTAMA

BERITA KESEHATAN – KIAT PUASA BAGI Penderita Diabetes, Simak juga Faktor Risiko Hipoglikemia

Suarabinjai, - BERITA KESEHATAN - KIAT PUASA BAGI Penderita Diabetes, Simak juga Faktor Risiko Hipoglikemia. Puasa Ramadan adalah suatu kewajiban bagi umat Muslim dengan beberapa pengecualian,...

Gubernur Edy Perintahkan Sekda Pantau Kondisi Kelistrikan agar Tak Lagi Ada Pemadaman di Ramadhan

Suarabinjai,--Pemerintah Provinsi Sumatera Utara akan terus memonitor pemulihan ketersediaan listrik di Sumut pada bulan Ramadan. Hal tersebut dilakuka dikarenakan...

DETIK-DETIK VIDEO NAPI NGAMUK, Terungkap Kronologi Pengguna Sabu di Blok Wanita dan Tahanan Kabur

https://www.youtube.com/watch?v=2BjbHq1DUsE Suarabinjai--Sejumlah tahanan dikabarkan melarikan diri pasca terjadi kerusuhan hingga pembakaran di Rutan Siak, sebagian tahanan sudah...

Hati-hati OTK Pemecah Kaca Belasan Mobil di Binjai Berkeliaran! Polisi Buka CCTV dan Memburunya

Suarabinjai, - Warga Kota Binjai resah dengan aksi kriminal Orang Tak Dikenal (OTK) yang memecahkan sejumlah kaca mobil pengguna jalan.

PLN Jamin Tidak Ada Lagi Pemadaman Listrik saat Ramadan di Medan dan Sekitarnya

Suarabinjai,--Setelah padam pada Kamis (9/5/2019) dini hari atau saat-saat warga muslim bersiap-siap untuk sahur, kini listrik kembali padam pada Kamis malam sekitar...