Home BINJAI & SEKITARNYA MEDAN PLN Jamin Tidak Ada Lagi Pemadaman Listrik saat Ramadan di Medan dan...

PLN Jamin Tidak Ada Lagi Pemadaman Listrik saat Ramadan di Medan dan Sekitarnya

-

Suarabinjai,–Setelah padam pada Kamis (9/5/2019) dini hari atau saat-saat warga muslim bersiap-siap untuk sahur, kini listrik kembali padam pada Kamis malam sekitar pukul 21.00 WIB. Dan hingga pukul 22.37 WIB listrik belum juga mengalir ke rumah warga khususnya terpantau di beberapa wilayah Kota Medan.

Menjawab keberatan para warga, Supervisor Humas PT PLN, Wilayah Sumut I, Rudi Artono menjelaskan bahwa pemadaman listrik pada Kamis (9/5/2019) malam dikarenakan menurunnya tekanan gas dari PT Arun ke pembangkit di Belawan. 

“Terjadi penurunan tekanan gas dari Arun ke Belawan. Bukan suplai gasnya yang kurang,” katanya saat konferensi persi di Kantor PLN Wilayah Sumut, Jumat (10/5/2019).

Rudi menjelaskan, setiap pembangkit listrik membutuhkan tekanan gas yang sesuai atau ideal untuk bekerja.

Dirinya mengatakan, jarak dari PT Arun ke Belawan sendiri untuk menyuplai gas berjarak 360 km, apabila pemadaman terjadi maka akan membutuhkan waktu cukup lama untuk menstabilkan mesin pembangkit listrik bekerja.

Menurutnya, bila tekanan gas turun pihaknya tidak mungkin memaksakan mesin pembangkit lainya bekerja lebih. Apabila mesin pembangkit lain dipaksakan bekerja, kemungkinan akan menyebabkan kerusakan.

Jumpa pers di Kantor PLN Wilayah Sumut 1, Jumat (10/5/2019).
Jumpa pers di Kantor PLN Wilayah Sumut 1, Jumat (10/5/2019).

“Yang tadi malam, kalau kami paksakan, ini bisa mengakibatkan kerusakan lebih besar lagi. Kalau dipaksakan ini akan merusak mesin lainnya,” jelasnya.

“Harus dilakukan pemadam menghindari kerusakan lebih besar,” jelasnya.

Rudi Artono memastikan tidak akan ada pemadaman listrik terjadi pada saat Bulan Ramadan. Ia mengatakan, pihaknya akan bekerja lebih ekstra lagi untuk dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Kalau secara teknis, kami sampaikan tidak akan ada pemadaman listrik. Akan tetapi kalau ada di luar teknis dan tidak terkendali, pemadaman tidak bisa dihindari. Dengan semua kekuatan yang ada ini kami sudah berusaha untuk menjaga pasokan ini bisa terjaga dengan baik,” jelasnya.

 (suarabinjai.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA UTAMA

Hari Pertama PPDB SMPN 1 Binjai di Padati Warga

Binjai, SB Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) hari pertama di SMPN 1, Jalan Sultan Hasanuddin, Kec. Binjai Kota, dipadati warga, Selasa (2/7/2019).

15 Teknik Mengajar Guru Masa Kini

Menjadi guru merupakan pekerjaan yang menuntut pembaharuan di setiap harinya. Pembaharuan tersebut tak hanya berdasarkan instrument dalam pengajaran, namun dituntut untuk cerdas...

Guru Swasta di Binjai Belum Terima Dana Sertifikasi 3 Triwulan

Binjai, SB Guru guru sekolah swasta yang ada di kota Binjai hingga sekarang belum juga menerima dana sertifikasi selama 3 triwulan yang seharusnya...

Bermuasal Tanah 1,5 Hektare, ST Sewa Pembunuh Bayaran untuk Habisi Keluarga Pensiunan Polisi

Suarabinjai,-- Polda Sumut bersama Polres Dairi berhasil mengamankan 7 orang yang diduga pelaku percobaan pembunuhan berencana terhadap satu keluarga di Kelurahan Tiga Lingga, Kabupaten...

Undangan ke Medan, Sekeluarga Tewas dalam Kecelakaan Bus Sempati Star vs Xenia, 9 Orang Korban

Suarabinjai, - Bus Sempati Star bernomor polisi BL 776 AA terlibat tabrakan dengan minibus Daihatsu Xenia BK 1085 ZS. Kecelakaan itu...