Home BINJAI & SEKITARNYA BINJAI Polres Binjai Beri Penghargaan Kepada Personil Yang Berprestasi

Polres Binjai Beri Penghargaan Kepada Personil Yang Berprestasi

-

Binjai, SB
Keberhasilan personil polres binjai khususnya sat reskrim dan sat res narkoba dalam melaksanakan tugas layak diacungkan jempol, gimana tidak banyak kasus tindak pidana yang sudah berhasil diungkap. atas keberhasilan ini Kapolres Binjai AKBP Nugroho Tri Nuryanto,SH,SIK,MH memberikan piagam penghargaan kepada personil satreskrim sebanyak 20 orang di Lapangan apel mako Polres Binjai jalan S.Hasanuddin Binjai, Senin (20/5/2019).

Adapun kasus tindak pidana yang berhasil diungkap yaitu Kasus pembunuhan atau pencurian dengan kekerasan yang menyebabkan matinya orang lain di jalan mesjid kelurahan pekan binjai kecamatan Binjai Kota, Kasus pembunuhan atau pencurian dengan kekerasan yang menyebabkan matinya orang lain di dusun Bangun Mulia desa Belinteng kecamatan Sei Bingai, Kasus pengungkapan tandak pidana narkotika jenis ganja sebanyak 19 bal dengan TSK Faisal Usman dan Kasus pengungkapan tandak pidana narkotika jenis ganja sebanyak 20 bal dengan TSK Zulkarnain alias Ijul.

Dalam arahannya pada saat Irup Upacara HARKITNAS Tahun 2019 di Mapolres, Kapolres Binjai mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi kepada personil Satreskrim dan Satres Narkoba yang telah mengungkap kasus menonjol.

“Keberhasilan ini merupakan bukti bahwa pelayanan Polri kepada masyarakat dalam hal menangani tindak pidana tidaklah main-main sehingga kedepannya institusi kepolisian semakin profesional, modern dan terpercaya dalam melaksanakan tugasnya,” ujar Nugroho.

Kapolres juga mengatakan dalam rangka upacara memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke-111, salah satu inspirasi yang kita serap dari berdirinya Budi Utomo sebagai sebuah organisasi modern tahun 1908 yang munculnya sumber daya manusia Indonesia yang terdidik, memiliki jiwa nasionalisme kebangsaan dan memiliki cita-cita mulia untuk melepaskan diri dari penjajahan.

‚ÄúPerjuangan Budi Utomo yang dipimpin oleh Dokter Wahidin Soedirohoesodo dan Dokter Soetomo dan dilanjutkan oleh kaum muda sehingga pada tahun 1928 lahirlah Sumpah Pemuda serta melalui perjuangan akhirnya memproklamirkan Kemerdekaan RI pada tanggal 17 agustus 1945,” tutup Kapolres. (Dea)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA UTAMA

Bermuasal Tanah 1,5 Hektare, ST Sewa Pembunuh Bayaran untuk Habisi Keluarga Pensiunan Polisi

Suarabinjai,-- Polda Sumut bersama Polres Dairi berhasil mengamankan 7 orang yang diduga pelaku percobaan pembunuhan berencana terhadap satu keluarga di Kelurahan Tiga Lingga, Kabupaten...

Undangan ke Medan, Sekeluarga Tewas dalam Kecelakaan Bus Sempati Star vs Xenia, 9 Orang Korban

Suarabinjai, - Bus Sempati Star bernomor polisi BL 776 AA terlibat tabrakan dengan minibus Daihatsu Xenia BK 1085 ZS. Kecelakaan itu...

Polisi Bripka Agus Dikeroyok 2 Orang Ngaku Anggota Ormas, Gigi Depan Bagian Atas Sampai Copot

Suarabinjai,-- Dua anggota ormas mengeroyok seorang anggota SPKT Polresta Denpasar, Bripka Made Agus Darmayana (40), di tempat biliar Queen Jalan Gunung Andakasa, Denpasar, Minggu...

Menurut Kontras, Polri Lebih Pentingkan Empat Pejabat Negara Daripada Korban Tewas 21-22 Mei

SUARABINJAI.COM- Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (Kontras) mengkritik cara penanganan kerusuhan 21 dan 22 Mei di Jakarta.

Walikota Binjai H.M Idaham Di Periksa Polda Sumut

suarabinjai.com- Penyidik Subdit III/Tipikor Direktorat (Dit) Reskrimsus Polda Sumut memeriksa Wali Kota Binjai HM Idaham terkait dana hibah Komite Nasional Pemuda Indonesia...