PPDB SMA Secara Online di SUMUT Buat Orang Tua Siswa Stres

0
244

Binjai, SB

Penerimaan siswa baru untuk tingkat SMA di Sumatera Utara telah dibuka secara online sejak tanggal 13 juni yang lalu. Sayangnya sistem penerimaan siswa jalur zonasi secara online ini membuat orang tua siswa menjadi stres. Pasalnya web yang diberikan oleh dinas pendidikan sumatera Utara yaitu ppdb
disdik. sumutprov. go. id 2021
tidak bisa diakses sama sekali.

Bukan hanya itu sulitnya sistem pendaftaran jalur zonasi secara online ini membuat dinas pendidikan Sumut sudah mengundur jadwal pendaftaran sebanyak 2 kali. Yang pertema dibuka dari tanggal 13 – 16 juni 2021, kemudian diperpanjang hingga tanggal 20 juni 2021, dan hari ini kembali diperpanjang hingga tanggal 24 juni mendatang.

Menurut salah satu orang tua siswa, puspa, bahwa yang paling membuat mereka stres adalah tidak bisa dibukanya web tersebut sehingga tidak bisa melakukan registrasi awal dan dilanjutkan dengan pemilihan SMA Negeri yang dituju.

Sebab, meski waktu pendaftaran sudah diperpanjang namun web tetap tidak bisa dibuka, berarti para calon siswa juga tetap tidak bisa mendaftar ke SMA Negeri tersebut.

“Percuma waktu pendaftaran diperpanjang, jika web tetap tidak bisa diakses, seharusnya webnya dibenarkan dulu, sehingga kami mudah meng- imput data anak – qnak kami untuk bisa masuk disekolah negeri, ” ujar orang tua siswa.

Bahkan sejumlah orang tua siswa lainnya mengancam akan melakukan aksi demo ke sekolah – sekolah jika sampai tutup pendaftaran nanti anak mereka tidak bisa juga melakukan registrasi melalui web PPDB tersebut. (Dea)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here