Beranda BINJAI & SEKITARNYA LANGKAT Prajurit Yonif 8 Marinir Pangkalan Berandan laksanakan Bindesir di Alur Dua Baru

Prajurit Yonif 8 Marinir Pangkalan Berandan laksanakan Bindesir di Alur Dua Baru

-

Langkat, SB

Batalyon Infanteri (Yonif) 8 Marinir Tangkahan Lagan, melaksanakan Pembinaan Desa Pesisir (Bindesir) dengan mengadakan bersih-bersih lingkungan dan pembersihan parit badan jalan bersama masyarakat di Alur Dua, Kecamatan Sei Lepan, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Jumat (14/02/2020).

Hujan yang akhir-akhir ini mengguyur wilayah Sumatera Utara, khususnya Pangkalan Brandan, Kabupaten Langkat, meninggalkan sampah yang menggenang di parit besar yang letaknya berdekatan dengan Kesatrian, yakni wilayah Kecamatan Sei Lepan, menyisakan permasalahan lingkungan karena tersumbatnya parit sehingga saluran air tidak bisa berjalan dengan lancar.

Komandan Batalyon Infanteri 8 Marinir Letnan Kolonel (Mar) Danang Ary Setiyawan S.A.P.,M.Tr(Hanla). menjelaskan, kegiatan seperti ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh prajurit Yonif 8 Marinir dalam rangka Bindesir di sekitar Batalyon. Harapannya pelaksanaan kegiatan Bindesir tersebut dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar.

“Tentunya dalam setiap pelaksanaan kegiatan kami selalu berkoordinasi dengan pihak daerah setempat, karena kegiatan Bindesir ini juga sebagai sarana untuk lebih mendekatkan diri lagi antara Korps Marinir dengan masyarakat sekitar sehingga dapat terciptanya lingkungan yang nyaman, aman dan kondusif,” ungkap Danyonif 8 Mar.

Dijelaskan, salah satu aksi nyata yang dilaksanakan oleh Prajurit Yonif 8 Marinir dalam hal ini Kompi Senapan E dibawah pimpinan Letda (Mar) Arismeidy Purwobintoro, yaitu membantu permasalahan yang terjadi di lingkungan wilayah Alur Dua Baru dengan bahu-membahu bersama masyarakat sekitar. (Dea)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA UTAMA

Cepat Redam Rusuh Rutan Kabanjahe, TJI Apresiasi Kapoldasu

Jakarta, SB Direktur The Jakarta Institute Reza Fahlevi mengapresiasi penanganan cepat dan tepat Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Martuani...

Mantan Kapolres Binjai Serah Terima Jabatan Menjadi Kapolres Jepara Di Mapolda Jawa Tengah

Jepara, SB Mantan Kapolres Binjai, AKBP Nugroho Tri Nuryanto SH, SIK, MH, Serah Terima Jabatan...

Bawa 50 Gram Diduga Sabu Ham di Tembak Polisi

Binjai, SB Satresnarkoba Polres Binjai berhasil mengamankan dua tersangka kurir narkotika di jalan Soekarno Hatta kelurahan Tunggurono kecamatan Binjai...

KPU RI Kunjungi Binjai, Evi : Binjai Siap Terapkan e-Rekap di Pilkada 2020

Binjai, SB Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) menyebut Kota Binjai merupakan salah satu...

Raih Medali di Kejurnas Bandung, Kapolres Binjai Beri Apresiasi Kepada Atlit Porkemi

Binjai, SB Kapolres Binjai AKBP Nugroho Tri Nuryanto memberikan apresiasi kepada para atlit Porkemi Binjai yang berhasil meraih medali...