Rahman Inginkan Binjai Sejahtera Madani

0
17

Binjai, SB

Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Binjai nomor urut 1 (Rahmat Sorialam Harahap SH.MH – Ustadz Dr H Usman Jakfar Lc.MA) menggelar silaturahmi sekaligus Media Gathering, disalahsatu Cafe yang ada di Jalan Olahraga, Kelurahan Timbang Langkat, Kecamatan Binjai Timur, Kamis (15/10).

Dalam kegiatan ini, Paslon nomor 1 hanya dihadiri oleh Ustadz Dr H Usman Jakfar Lc.MA, Ketua Pemenangan dari DPD PKS Kota Binjai Hendro Susanto, Ketua DPD PKS Kota Binjai Muhty Ardiansyah, dan beberapa pengurus lainnya serta tokoh masyarakat sekitar yang diwakili oleh HM Jamil. Sebab, Rahmat Sorialam Harahap SH.MH, tidak bisa hadir dikarenakan sedang berada diluar Kota.

Acara yang dikemas secara sederhana dan diawali dengan Tilawah ini, dilanjutkan dengan sambutan Ketua Pemenangan dari DPD PKS Kota Binjai, Hendro Susanto. 

“Alhamdulillah…beberapa rekan rekan media bersedia hadir dalam kegiatan ini. Ini merupakan babak awal untuk mengenalkan Paslon yang kita usung kepada awak media. Kami berharap, kita semua dapat memberikan edukasi yang baik dan benar,” ungkap Hendro Susanto.

Tidak hanya itu, lanjut Hendro, adanya Partisipasi masyarakat dan partisipasi media serta kritikan, merupakan modal dasar untuk membangun suatu pemerintahan.

Jelang Pilkada 2020 yang akan digelar pada 9 Desember mendatang, Pria yang duduk di Komisi A DPRD Sumatera Utara ini juga berharap agar tidak muncul klaster klaster Covid-19 lagi.

“Semoga Allah SWT mengangkat wabah Covid-19,” pintanya, sembari diaminkan oleh hadirin.

Sementara itu, Calon Wakil Walikota Binjai nomor urut 1, Ustadz Dr H Usman Jakfar Lc.MA, juga memaparkan Visi dan Misinya setelah ia terlebih dahulu memperkenalkan dirinya.

Pria yang saat ini juga dipercaya sebagai Ketua Dewan Syari’ah wilayah Partai Keadilan Sejahtera Provinsi Sumatera Utara ini, juga menyampaikan salam dari Rahmat Sorialam Harahap, yang tidak bisa hadir dalam kegiatan ini.

“Visi kami adalah terwujudnya Kota Binjai yang nyaman, religius, sejahtera dan bermartabat. Inilah Politik gagasan yang menurut kami bisa mewujudkan Pemerintahan yang adil dan bermartabat. Untuk itu, kami siap melayani masyarakat apabila kami dipercaya untuk memimpin Kota Binjai ini,” ucap Pria kelahiran Batubara, 5 November 1970 ini.

Sedangkan Misi kami, ucap ulama kharismatik dan bersahaja yang aktif berdakwah didalam maupun luar negeri ini menambahkan, membangun masyarakat Binjai menjadi warga yang berdaya dengan menghadirkan pemimpin yang humanis dan mengayomi serta meningkatkan kualitas pelayanan publik dan tata kelola yang Efektif, efisien, humanis, bersih, transparan, melayani dan bermartabat.

“Setelah kita turun ke beberapa tempat yang ada di Kota Binjai, ternyata ada beberapa permasalahan yang menurut kami belum teratasi. Untuk itu, kita akan bekerja dengan komitmen dan menjadi kewajiban Kepala Daerah untuk menyelesaikan PR ini,” beber ayah 1 orang anak ini.

Menghadirkan layanan kesehatan, menurut Ustadz Dr H Usman Jakfar Lc.MA, juga merupakan Misi Paslon yang mengusung tagline “Binjai Sejahtera Madani” ini.

“Membangun Sumber Daya Manusia yang berkualitas serta mengembangkan ekonomi yang kokoh, juga menjadi bagian dari Misi kami,” lanjut Pria yang pernah menjadi Dosen di Fakultas Studi Islam, Universitas Madinah Internasional Malaysia ini.

“Untuk itu, media juga mempunyai peran penting dalam me-edukasi dan memartabatkan Pilkada ke Masyarakat,” harap Ustadz Dr H Usman Jakfar, sembari mengajak masyarakat untuk mewujudkan Kota Binjai yang damai.

Sesi tanya jawab dan diskusi juga menjadi bagian akhir dari kegiatan yang dipandu oleh Pengurus DPD PKS Kota Binjai, Hariadi. (Dea)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here