Home BISNIS & EKONOMI Rumah makan Padang akan dibangun di Vietnam

Rumah makan Padang akan dibangun di Vietnam

-

Suarabinjai, – Rumah makan Padang dengan menu utama rendang akan dibangun di kota terbesar di Vietnam, Ho Chi Minh, kata Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah di Pasar Raya Inpres, Padang, Sumatera Barat, Jumat.

“Tahun ini ditargetkan sudah dibangun, lokasi dan pengembangnya sudah ada, tinggal kami koordinasikan saja,” kata Mahyeldi saat mengunjungi sentra masakan rendang.

Ia menjelaskan bahwa pembangunan rumah makan Padang di Ho Chi Minh, Vietnam, atas dasar kerja sama dengan Konjen RI di Vietnam.

Pengembangnya  adalah salah satu dari pengusaha di Padang yang sudah lama bergerak di bidang rumah makan nasi Padang, namun ia tidak menjelaskan dengan detail.

Alasan pemilihan Vietnam sebagai pengembangan restoran nasi Padang adalah banyaknya turis Melayu yang mengunjungi negara tersebut, khususnya Ho Chi Minh.

“Vietnam itu banyak turis Melayu, penerbangan dari sini saja ada 15 flight, itu membuktikan bahwa target pasar di sana besar,” katanya.

Selain target secara perekonomian, Walikota Padang mengatakan bahwa hal tersebut salah satu promosi wisata bahwa rendang merupakan salah satu makanan terenak dunia yang ada di Sumatera Barat, khususnya Padang.

Dengan adanya promosi internasional tersebut juga diharapkan dapat mendatangkan turis asing yang akan berkunjung, berwisata ke kota rendang, sehingga mampu mengangkat wisata lokal.

(suarabinjai.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA UTAMA

Hari Pertama PPDB SMPN 1 Binjai di Padati Warga

Binjai, SB Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) hari pertama di SMPN 1, Jalan Sultan Hasanuddin, Kec. Binjai Kota, dipadati warga, Selasa (2/7/2019).

15 Teknik Mengajar Guru Masa Kini

Menjadi guru merupakan pekerjaan yang menuntut pembaharuan di setiap harinya. Pembaharuan tersebut tak hanya berdasarkan instrument dalam pengajaran, namun dituntut untuk cerdas...

Guru Swasta di Binjai Belum Terima Dana Sertifikasi 3 Triwulan

Binjai, SB Guru guru sekolah swasta yang ada di kota Binjai hingga sekarang belum juga menerima dana sertifikasi selama 3 triwulan yang seharusnya...

Bermuasal Tanah 1,5 Hektare, ST Sewa Pembunuh Bayaran untuk Habisi Keluarga Pensiunan Polisi

Suarabinjai,-- Polda Sumut bersama Polres Dairi berhasil mengamankan 7 orang yang diduga pelaku percobaan pembunuhan berencana terhadap satu keluarga di Kelurahan Tiga Lingga, Kabupaten...

Undangan ke Medan, Sekeluarga Tewas dalam Kecelakaan Bus Sempati Star vs Xenia, 9 Orang Korban

Suarabinjai, - Bus Sempati Star bernomor polisi BL 776 AA terlibat tabrakan dengan minibus Daihatsu Xenia BK 1085 ZS. Kecelakaan itu...