Home BISNIS & EKONOMI Rumah makan Padang akan dibangun di Vietnam

Rumah makan Padang akan dibangun di Vietnam

-

Suarabinjai, – Rumah makan Padang dengan menu utama rendang akan dibangun di kota terbesar di Vietnam, Ho Chi Minh, kata Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah di Pasar Raya Inpres, Padang, Sumatera Barat, Jumat.

“Tahun ini ditargetkan sudah dibangun, lokasi dan pengembangnya sudah ada, tinggal kami koordinasikan saja,” kata Mahyeldi saat mengunjungi sentra masakan rendang.

Ia menjelaskan bahwa pembangunan rumah makan Padang di Ho Chi Minh, Vietnam, atas dasar kerja sama dengan Konjen RI di Vietnam.

Pengembangnya  adalah salah satu dari pengusaha di Padang yang sudah lama bergerak di bidang rumah makan nasi Padang, namun ia tidak menjelaskan dengan detail.

Alasan pemilihan Vietnam sebagai pengembangan restoran nasi Padang adalah banyaknya turis Melayu yang mengunjungi negara tersebut, khususnya Ho Chi Minh.

“Vietnam itu banyak turis Melayu, penerbangan dari sini saja ada 15 flight, itu membuktikan bahwa target pasar di sana besar,” katanya.

Selain target secara perekonomian, Walikota Padang mengatakan bahwa hal tersebut salah satu promosi wisata bahwa rendang merupakan salah satu makanan terenak dunia yang ada di Sumatera Barat, khususnya Padang.

Dengan adanya promosi internasional tersebut juga diharapkan dapat mendatangkan turis asing yang akan berkunjung, berwisata ke kota rendang, sehingga mampu mengangkat wisata lokal.

(suarabinjai.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA UTAMA

Raih Medali di Kejurnas Bandung, Kapolres Binjai Beri Apresiasi Kepada Atlit Porkemi

Binjai, SB Kapolres Binjai AKBP Nugroho Tri Nuryanto memberikan apresiasi kepada para atlit Porkemi Binjai yang berhasil meraih medali...

Berhasil Mengungkap Beberap Kasus Besar, Nugroho Dipromosikan Jadi Kapolres Jepara Polda Jateng

Binjai, SBKapolri Jenderal (Pol) Idham Azis mengeluarkan TR bernomor ST/3233/XII/KEP/2019 tertanggal 6 Desember 2019 tentang mutasi Kapolres Binjai, AKBP Nugroho Tri Nuryanto.Mantan...

Wanita Tanguh Zaman Milenial, Peraih mendali emas randori senior Kempo Kejurnas Bandung

Binjai, SB Menjalani kehidupan disiplin dan keras sudah tertanam pada diri...

Porkemi Binjai Raih Enam Medali di Kejurnas Bandung

Binjai, SB Meski kurang dukungan dari Pemko Binjai Porkemi tetap bisa meraih tiga emas satu perak dan dua perunggu...