Beranda LIFESTYLE SELEBRITY Sangat Mirip Dengan Gelandangan, Satpol PP Tangkap Andika Babang Tamvan Saat Buat...

Sangat Mirip Dengan Gelandangan, Satpol PP Tangkap Andika Babang Tamvan Saat Buat Konten YouTube

-

Suarabinjai, – Kisah penyanyi Andika Mahesa yang ditangkap Satpol PP saat tengah melakukan prank menjadi gelandangan tengah menjadi perbincangan hangat.

Kejadian unik yang menimpa pria yang kerap disapa babang tamvan itu diabadikan dalam sebuah video berjudul “Babang tamvan Nyamar jadi gembel malah diciduk Pol PP Semarang” yang diunggah dalam kanal YouTube Andika Mahesa Official pada tanggal 6 September 2019.

Dalam video tersebut penampilan Andika begitu berbeda dari biasanya. 

Ia mengenakan kaos putih dengan sobekan-sobekan di banyak sisi dan penuh noda. Ia mengenakan riasan wajah yang membuat wajahnya nampak kotor.

Tak hanya itu, Andika juga membuat rambutnya tak beraturan layaknya seorang gelandangan.

“Saya mau eksperimen, ada enggak orang yang peduli pada saat orang di bawah seperti ini, orang gila atau gelandangan. Rata-rata manusia kadang lupa daratan. Kita lihat siapa aja yang enggak lupa,” ujar Andika dalam video tersebut. 

Andika tak sendiri melancarkan aksinya. Jika Andika berperan sebagai pengemis, rekannya Vrando berperan sebagai pengamen. 

Andika kemudian berjalan-jalan di sekitar kawasan Kota Lama, Semarang, Jawa Tengah.

Ia mendekati sekelompok anak muda dan mencoba meminta makanan.

Maem (makan dalam bahasa Jawa) Pak,” kata Andika lirih.

Nyoh,” kata seorang pemuda sambil mengeluarkan uang dari sakunya.

Setelah itu Andika melanjutkan perjalanannya. Ia kemudian mencoba mendekati kelompok pemuda lainnya. Namun mereka justru menyingkir dari Andika.

Tak sedikit juga yang mengusur pelantun lagu “Pujaan Hati” tersebut.

Beberapa menit kemudian Andika mendekati seorang tukang foto keliling. Seperti yang dilakukan sebelumnya, Andika kembali mencoba meminta uang. 

Namun tak disangka, tukang foto keliling tersebut justru memarahinya.

“Sana minta sama Satpol PP minta! Udah dibilangi enggak (memberikan uang) ko,” kata tukang foto tersebut yang kemudian melanjutkan pekerjaannya.

Andika kemudian melanjutkan langkahnya ke sisi lain Kota Lama.

Tiba-tiba, sekelompok Satpol PP datang dan memegang kedua tangan Andika. Andika tampak terkejut dan mencoba menjelaskan kepada petugas bahwa ia tengah melakukan prank.

Namun para petugas tetap mencoba membawa Andika pergi.

Keributan pun terjadi. Banyak warga yang membela Andika dan tak memperbolehkan petugas menangkapnya. 

Tak hanya warga, tim Andika pun segera mendekat dan meminta petugas Satpol PP melepaskannya. “Ini artis Pak, ini artis,” sebut seorang pria.

Tapi Satpol PP tak percaya dengan perkataan pria tersebut dan tetap ingin menangkap Andika.

Tak ayal keributan ini memancing perhatian para pengunjung Kota Lama. 

Kemudian Andika segera mengambil gitar dan mulai bernyanyi untuk meyakinkan petugas bahwa ia adalah seorang artis. 

Kumohon kau mengerti. Cobalah kau tabahkan hati. Mungkin disaat ini. Minta kita sedang diuji,” demikian Andika menyanyikan sepenggal lirik lagunya yang berjudul Penantian Yang Tertunda.

“Oh Dika woy Dika,” teriak seorang pengunjung. 

Melihat aksi Andika, para pengunjung menjadi riuh. Para petugas Satpol PP mengeluarkan ponselnya dan segera berfoto dengan Andika.

“Terima kasih Pak Satpol PP telah menjalankan perintah pekerjaannya dengan benar. Bawasanya berarti di kota Semarang ternyata emang bener-bener tertib, baik, Pak Satpol PPnya juga the best. Cara kerjanya terbaik,” ucap Andika.

“Terima kasih buat masyarakat kota Semarang orangnya care semua. Dari sebagian saya minta minta tadi kebanyakan ngasih, dan ada sebagian emang yang enggak ngasih,” kata Andika mengakhiri aksinya.

(suarabinjai.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA UTAMA

Pangdam I/BB Lakukan Kunjungan Kerja ke Batalyon Arhanud 11/WBY

Binjai, SB Pangdam I/BB Mayjen TNI Irwansyah, MA, MSc, didampingi Ketua Persit KCK PD I/BB Ny. Neneng Irwansyah melakukan kunjungan...

Lupa Matikan Kompor, Rumah Selamet Hangus Terbakar

Binjai, SB Karena lupa mematikan kompor saat memasak, rumah permanen milik Slamet, 41, warga Jl. Gambas, Kelurahan Payaroba, Binjai...

Tolak RUU HIP, Ratusan Umat Muslim Bakar Bendera PKI di Kantor DPRD Binjai

Binjai, SB Ratusan massa muslim Kota Binjai yang tergabung dalam bebebrapa organiasi Islam membakar bendera Partai Komonis Indonesia (PKI),...

Pasar Modern Rambung Gunakan Aplikasi Berbasis Online Pertama di Indonesia

Binjai, SB Wali kota Binjai HM Idaham didampingi ketua PKK Lisa Andriani meninjau langsung pasar modern Rabung di jalan...

Sambut HUT Bhayangkara ke 74, Polres Binjai Gelar Rapid Tes Kepada Pengendara

Binjai, SB Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 74, Polres Binjai melaksanakan Rapid Tes kepada para pengemudi kendaraan roda...