Beranda HUKUM & KRIMINAL Satu Lagi Tersangka Pembunuh Aktivis di Labuhanbatu Tertangkap, Bersembunyi di Humbahas

Satu Lagi Tersangka Pembunuh Aktivis di Labuhanbatu Tertangkap, Bersembunyi di Humbahas

-

Suarabinjai, – Polda Sumut berhasil membekuk satu lagi tersangka pembunuh anggota LSM di Kabupaten Labuhanbatu, P Siregar alias Sanjay (48) dan Maraden Sianipar (55).

Pelaku berinisial DS (30) merupakan warga Desa Wonosari, Kecamatan Panai Hilir. Dia ditangkap saat melarikan diri di Desa Sionom Hudom, Kecamatan Parlilitan, Kabupaten Humbahas, Sumut, Selasa, (5 /11/2019).

“Tersangka ditangkap di rumah abangnya,” kata Humas Polres Humbahas Iptu S Purba, Kamis (7/11/2019).

Purba menyebutkan bahwa DS merupakan tersangka ke tiga yang berhasil ditangkap polisi. Setelah sebelumnya polisi mengamankan dua tersangka lainnya yakni VS (49) dan SH (50) Selasa (5/11/2019) dini hari di Labuhan Batu. Keduanya juga warga Desa Wonosari.

Polisi masih mengejar empat lagi tersangka yang menjadi pelaku dalam kasus pembunuhan dua aktivis di Labuhanbatu tersebut.

Mayat Sanjay dan Mareden ditemukan tewas di Komplek PT SAB / KSU Amalia, di Dusun VI, Desa Wonosari, Kecamatan Panai Hilir, Kabupaten Labuhan Batu, Sumut, Rabu (30/10/2019) lalu.

Kapolsek Panai Hilir, AKP Budiarto mengatakan kronologi pembunuhan bermula saat kedua korban pada Selasa (29/10/2019), meminjam sepeda motor milik saksi bernama Burhan Nasution untuk berangkat ke ladang yang melewati kebun kelapa sawit milik PT SAB/KSU Amalia.

Namun karena tak kunjung pulang, Burhanudin melaporkan peristiwa itu ke pihak kepolisan yang selanjutnya melakukan tracking ke jalan yang dilalui kedua korban.

Setelah ditelusuri, personel menemukan mayat Maredan Sianipar kemarin sore, baru tadi (hari ini) juga menemukan mayat si Sanjay tidak jauh dari penemuan mayat Maredan pada Kamis (31/10/2019) lalu.

“Saat ditemukan, kedua korban tewas dengan banyak luka dibagian punggung,” tutur Budianto.

(suarabinjai.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA UTAMA

Pangdam I/BB Lakukan Kunjungan Kerja ke Batalyon Arhanud 11/WBY

Binjai, SB Pangdam I/BB Mayjen TNI Irwansyah, MA, MSc, didampingi Ketua Persit KCK PD I/BB Ny. Neneng Irwansyah melakukan kunjungan...

Lupa Matikan Kompor, Rumah Selamet Hangus Terbakar

Binjai, SB Karena lupa mematikan kompor saat memasak, rumah permanen milik Slamet, 41, warga Jl. Gambas, Kelurahan Payaroba, Binjai...

Tolak RUU HIP, Ratusan Umat Muslim Bakar Bendera PKI di Kantor DPRD Binjai

Binjai, SB Ratusan massa muslim Kota Binjai yang tergabung dalam bebebrapa organiasi Islam membakar bendera Partai Komonis Indonesia (PKI),...

Pasar Modern Rambung Gunakan Aplikasi Berbasis Online Pertama di Indonesia

Binjai, SB Wali kota Binjai HM Idaham didampingi ketua PKK Lisa Andriani meninjau langsung pasar modern Rabung di jalan...

Sambut HUT Bhayangkara ke 74, Polres Binjai Gelar Rapid Tes Kepada Pengendara

Binjai, SB Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 74, Polres Binjai melaksanakan Rapid Tes kepada para pengemudi kendaraan roda...