Sekolah Akan Kembali Dimulai Januari 2021, Disdik Binjai Masih Menunggu Regulasi Gubsu

0
80

Binjai, SB

Pemerintah berencana kembali membuka sekolah dan memulai pembelajaran tatap muka pada Januari 2021. Hal ini disampaikan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim, seperti dikutib dari kanal YouTube Kemendikbud yang tayang beberapa waktu lalu.

Dalam pelaksanaannya, pemerintah daerah, sekolah dan orangtua akan diberi kewenangan penuh terkait hal itu. Menanggapi hal tersebut, Dinas Pendidikan kota Binjai mengatakan masih menunggu regulasi dari Gubernur Sumut.

” terkait belajar tatap muka yang akan dilaksanakan pada Januari 2021 masih menunggu regulasi. Jika Gubernur Sumut mengeluarkan regulasi dan mengizinkan maka kita akan mengikuti belajar tatap muka. Selain itu Walikota Binjai dan beberapa pihak lain juga harus sepakat dalam hal ini. terang Kadisdik Binjai, usai menghadiri peringatan HUT PGRI di Pendopo Umar Bakie, Rabu (25/11).

” kendati pun begitu, pelaksanaan tatap muka nantinya tetap akan menerapkan Prokes ” tambahnya.

Selain itu lina menyebut bahwa persetujuan komite sekolah dan orang tua siswa juga perlu. Artinya, kata dia ” kepala sekolah, orang tua siswa bersama komite akan membahas hal ini lebih intens.

Namun hingga saat ini Sri Ulina mengaku belum mengumpulkan seluruh kepala sekolah untuk membahas mengenai belajar tatap muka pada 2021 nanti. Karna belum ada regulasi maka hingga saat ini masih dilakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

” ketika nantinya regulasi dari Gubsu Edy keluar terkait belajar tatap muka pada 2021. Kita sudah bisa melakukan belajar tatap muka. Sebab kota Binjai sudah berstatus oranye. Tapi ketentuannya ada di pemerintah provinsi dan daerah,” ucapnya, didampingi Ketua PGRI kota Binjai Abdul Haris.

Lina yang juga Ketua KPOTI Binjai itu menilai sejauh ini proses belajar jarak jauh cukup efektif.

” sejauh ini pembelajaran non tatap muka sudah bagus, karena ada Sistem Aplikasi Guru Mengajar (Sigum) dan Rumah Belajar yang tayang di TVRI, saya rasa sudah efektif. Walaupun situasinya tidak seperti belajat tatap muka,” pungkasnya. (Dea)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here