Beranda LAINNYA NASIONAL Setelah Penyu, Kini Ratusan Ikan Mati di Dekat PLTU Bangkulu

Setelah Penyu, Kini Ratusan Ikan Mati di Dekat PLTU Bangkulu

-

Suarabinjai, – Setelah lima ekor penyu mati dalam rentang waktu dua pekan di sekitar PLTU Teluk Sepang, Kota Bengkulu, Rabu (20/11/201), warga Kelurahan Teluk Sepang dikejutkan dengan temuan banyaknya ikan dan cumi-cumi mati secara misterius.

Jarak antara tempat pembuangan air bahang PLTU di tempat ditemukannya ratusan ikan dan cumi yang mati tersebut sekitar 100 meter.

Santo Wahyudi, salah seorang petani yang berkebun tidak berjauhan dari PLTU Teluk Sepang mengatakan, ia terkejut saat pagi hari menyusuri tepian laut menemukan banyak ikan dan cumi-cumi mati.

“Saya heran menemukan ratusan ikan dan cumi-cumi mati di tepi pantai. Akhirnya saya ambil. Lalu banyak warga yang ambil juga ikan dan cumi yang mati itu,” kata Santo.

Santo menjelaskan, ia sampai beberapa kali mengambil ikan dan cumi yang mati itu menggunakan ember.

Sejumlah warga lainnya menggunakan karung dan kantong kresek untuk memunguti ikan dan cumi yang mati terdampar tersebut.

Warga juga menyebutkan ikan mati pada pagi hari. Lalu pada malam harinya, warga mendengar bunyi gemuruh dari mesin PLTU.

Belum diketahui secara pasti apakah ada hubungan antara aktivitas PLTU yang baru beroperasi tersebut dengan kematian ratusan ikan dan cumi-cumi tersebut.

Sebelumnya, pada Selasa (19/11/2019) lalu, di lokasi pembuangan air bahang dari PLTU, ditemukan banyak busa dan berbau busuk.

(suarabinjai.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA UTAMA

Pangdam I/BB Lakukan Kunjungan Kerja ke Batalyon Arhanud 11/WBY

Binjai, SB Pangdam I/BB Mayjen TNI Irwansyah, MA, MSc, didampingi Ketua Persit KCK PD I/BB Ny. Neneng Irwansyah melakukan kunjungan...

Lupa Matikan Kompor, Rumah Selamet Hangus Terbakar

Binjai, SB Karena lupa mematikan kompor saat memasak, rumah permanen milik Slamet, 41, warga Jl. Gambas, Kelurahan Payaroba, Binjai...

Tolak RUU HIP, Ratusan Umat Muslim Bakar Bendera PKI di Kantor DPRD Binjai

Binjai, SB Ratusan massa muslim Kota Binjai yang tergabung dalam bebebrapa organiasi Islam membakar bendera Partai Komonis Indonesia (PKI),...

Pasar Modern Rambung Gunakan Aplikasi Berbasis Online Pertama di Indonesia

Binjai, SB Wali kota Binjai HM Idaham didampingi ketua PKK Lisa Andriani meninjau langsung pasar modern Rabung di jalan...

Sambut HUT Bhayangkara ke 74, Polres Binjai Gelar Rapid Tes Kepada Pengendara

Binjai, SB Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 74, Polres Binjai melaksanakan Rapid Tes kepada para pengemudi kendaraan roda...