Home LAINNYA NASIONAL Setelah Penyu, Kini Ratusan Ikan Mati di Dekat PLTU Bangkulu

Setelah Penyu, Kini Ratusan Ikan Mati di Dekat PLTU Bangkulu

-

Suarabinjai, – Setelah lima ekor penyu mati dalam rentang waktu dua pekan di sekitar PLTU Teluk Sepang, Kota Bengkulu, Rabu (20/11/201), warga Kelurahan Teluk Sepang dikejutkan dengan temuan banyaknya ikan dan cumi-cumi mati secara misterius.

Jarak antara tempat pembuangan air bahang PLTU di tempat ditemukannya ratusan ikan dan cumi yang mati tersebut sekitar 100 meter.

Santo Wahyudi, salah seorang petani yang berkebun tidak berjauhan dari PLTU Teluk Sepang mengatakan, ia terkejut saat pagi hari menyusuri tepian laut menemukan banyak ikan dan cumi-cumi mati.

“Saya heran menemukan ratusan ikan dan cumi-cumi mati di tepi pantai. Akhirnya saya ambil. Lalu banyak warga yang ambil juga ikan dan cumi yang mati itu,” kata Santo.

Santo menjelaskan, ia sampai beberapa kali mengambil ikan dan cumi yang mati itu menggunakan ember.

Sejumlah warga lainnya menggunakan karung dan kantong kresek untuk memunguti ikan dan cumi yang mati terdampar tersebut.

Warga juga menyebutkan ikan mati pada pagi hari. Lalu pada malam harinya, warga mendengar bunyi gemuruh dari mesin PLTU.

Belum diketahui secara pasti apakah ada hubungan antara aktivitas PLTU yang baru beroperasi tersebut dengan kematian ratusan ikan dan cumi-cumi tersebut.

Sebelumnya, pada Selasa (19/11/2019) lalu, di lokasi pembuangan air bahang dari PLTU, ditemukan banyak busa dan berbau busuk.

(suarabinjai.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA UTAMA

Raih Medali di Kejurnas Bandung, Kapolres Binjai Beri Apresiasi Kepada Atlit Porkemi

Binjai, SB Kapolres Binjai AKBP Nugroho Tri Nuryanto memberikan apresiasi kepada para atlit Porkemi Binjai yang berhasil meraih medali...

Berhasil Mengungkap Beberap Kasus Besar, Nugroho Dipromosikan Jadi Kapolres Jepara Polda Jateng

Binjai, SBKapolri Jenderal (Pol) Idham Azis mengeluarkan TR bernomor ST/3233/XII/KEP/2019 tertanggal 6 Desember 2019 tentang mutasi Kapolres Binjai, AKBP Nugroho Tri Nuryanto.Mantan...

Wanita Tanguh Zaman Milenial, Peraih mendali emas randori senior Kempo Kejurnas Bandung

Binjai, SB Menjalani kehidupan disiplin dan keras sudah tertanam pada diri...

Porkemi Binjai Raih Enam Medali di Kejurnas Bandung

Binjai, SB Meski kurang dukungan dari Pemko Binjai Porkemi tetap bisa meraih tiga emas satu perak dan dua perunggu...