Siswa asal Bogor Raih Emas Ajang Matematika Internasional

0
97

Suarabinjai–Seorang siswa Cahaya Rancamaya Islamic Boarding School, Bogor, Muhammad Ilham Alfarisi berhasil meraih medali emas pada salah satu kompetisi matematika terbesar,  International Kangaroo Mathematics Contest (IKMC). Kompetisi yang diikuti lebih dari 6 juta peserta dari 75 negara tersebut diadakan secara daring pada 16 Juni 2020 lalu. 

“Dirinya (Ilham) mengaku tidak terlalu mengalami banyak kesulitan dalam mengerjakan soal-soal berkat persiapan dan pengalaman-pengalaman sebelumnya,” kata Direktur Pendidikan Cahaya Rancamaya Islamic Boarding School Bogor, Ari Rosandi, dalam siaran persnya, Jumat (24/7).

Ilham yang lahir dan tinggal di Bogor sudah terbiasa memecahkan soal berhitung sejak kecil. Kedua orang tuanya yang melihat potensi besar pada diri Ilham tanpa ragu mendaftarkan putranya ke kelas khusus pelatihan olimpiade di Klinik Pendidikan MIPA (KPM). 

Di tempat ini, kemampuan Ilham mulai diasah oleh para mentor sejak usia sekolah dasar. Ketika menginjak bangku SMP, orang tuanya mendaftarkan ke sekolah yang khusus menyediakan program pembinaan olimpiade yaitu Cahaya Rancamaya Islamic Boarding School Bogor. 

Di tempat inilah kompetensi dan keahlian dirinya semakin ditingkatkan. Bekerja sama dengan konsultan pendidikan  Eduversal, Ilham kerap mengikuti olympiad training camp program.  “Program ini memberikan pelatihan, simulasi, dan pembinaan mental khusus siswa-siswa calon juara olimpiade,” kata Ari.

Ilham yang kini berusia 14 tahun sudah mengoleksi berbagai piala, medali, sertifikat dan penghargaan.

(Suarabinjai.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here