Siswa Sulit Daftar PPDB Secara Online di Binjai

0
155

Binjai, SB

Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2020-2021 yang menerapkan metode Daring dikeluhkan sejumlah orang tua siswa. Mereka mengaku kesulitan mengakses Website yang kerap kali mengalami hambatan koneksi (buffering) saat melakukan pendaftaran.

Basri, salah satu orang tua siswa di kota Binjai menyebut kegagalan koneksi sistem internet di situs PPDB sering ditemui. Hal itu terungkap usai mendaftarkan anaknya ke SMA I Binjai melalui jalur zonasi.

” terbuka sih iya Situsnya. Tapi ketika setengah jalan pendaftaran, link PPDB ‘macet’. Tentu mengecewakan, karena sampai saat ini anak saya belum berhasil mendaftar,” bebernya, Senin (14/6/2021).

Senada, Taufik, orang tua siswa lain pun mengalami hal serupa. Dia mengaku saat pendaftaran anaknya ke salah satu SMA Negri di Binjai mengalami kendala yang sama.

” server PPDB ‘mandek’ saat menginput data, dan terkadang eror. Bahkan pagi ini waktu dibuka link mengalami interkoneksi dan mengakibatkan proses pendaftaran terganggu. Hal itu cukup mengkhawatirkan mengingat durasi pendaftaran terbatas,” ungkapnya.

Menurut Taufik, pendaftaran lebih baik dilakukan melalui sistem Luar Jaringan (Luring) dengan tetap mengikuti mekanisme yang ada.

Sementara, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Binjai/Langkat M. Basir S. Hasibuan, M.Pd mengaku bingung atas persoalan koneksi server yang dikeluhkan sejumlah orang tua siswa.

” kami juga bingung karena server adalah wewenang Panitia Provinsi, sedangkan kami juga kurang paham soal masalah server. Bahkan sebagian sekolah belum bisa terverifikasi,” ucapnya, sembari mengatakan bahwa pihaknya di Cabdis Langkat hanya menunggu dan berdo’a agar PPDB tidak ada masalah. (Bb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here