Soal Pajak Restoran, BPKPAD Masih Buka Ruang Klarifikasi Bagi Pedagang

0
45

Binjai, SB

Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Aset Daerah (BPKPAD) kota Binjai, masih membuka ruang bagi pengusaha atau pedagang yang ingin mengklarifikasi nilai besaran pajak sesuai omset pendapatan.

Sebab Pemko Binjai melalui BPKPAD sendiri menerapkan sistem self assesmant bagi para pengusaha atapun pedagang,” ya, hingga saat ini, mereka kita berikan ruang untuk mengklarifikasi hal tersebut, silahkan hitung sendiri berapa kesanggupan untuk membayar pajak. Berdasarkan Perda no 3 tahun 2011, pedagang wajib menyetorkan 10 persen,” terang Junita Manalu, Staf di BPKPAD Binjai, Jum’at (25/9).

Sejauh ini, sambungnya,” sudah ada sekitar 360 pedagang yang melakukan klarifikasi terkait kesanggupan besaran pajak yang harus dibayarkan, baik datang langsung ke kantor, dan ada juga via telpon. Perlu di garis bawahi, bahwa para pedagang yang telah klarifikasi besaran nilai pajaknya dan berkoordinasi dengan pihak kami, hingga saat ini responnya cukup baik, sebab kami berikan pemahaman tentang pajak Restoran, Cafe dan rumah makan, mereka mengerti akan hal ini,” bebernya.

Agar lebih jelasnya, Junita bilang, bahwa pihaknya masih tetap, terus dan akan selalu membuka kesempatan bagi para pedagang atau pengusaha agar datang ke kantor BPKPAD di Jalan Jambi, Rambung Barat, Binjai Selatan, untuk klarifikasi besaran pajak sesuai kesanggupan.

Untuk diketahui, BPKPAD juga memberikan informasi tentang pajak melalui media sosial facebook dengan akun @Bpkpad Kota Binjai dan di Bio Instagram Resmi @BPKPAD_Binjai.
Selain itu, bagi para pengusaha atau pedagang yang ingin bertanya via daring bisa lewat @kotabinjaibpkpad@gmail.com. (Bew)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here