Solusi bagi Siswa yang Alami Kendala Belajar Daring, SMP Negeri 7 Medan Bikin Modul Belajar Luring

0
117

Suarabinjai–Beberapa siswa mengalami kendala dalam pelaksanaan tahun ajaran baru secara online.

Baik karena tidak memiliki ketersediaan perangkat ataupun akses internet.

Menyiasati hal ini, Sekolah Menengah Pertama Negeri 7 Medan memberikan solusi yakni dengan memeberikan modul belajar kepada siswa yang mengalami kendala dalam mengikuti sistem belajar daring.

“Inikan masih awal ya, baru berjalan tiga hari. Rencananya kita ingin melakukan pendataan secara intensif yang dilakukan masing-masing wali kelas, siswa mana saja yang sering tidak mengikuti pembelajaran online ini,” ujar Kepala Sekolah┬áSMP Negeri 7 Medan, Irnawati, Rabu (15/7/2020).

Dikatakannya, pihaknya akan membuat modul belajar bagi siswa yang terkendala dalam mengikuti sistem belajar online.

Modul ini diperuntukkan agar siswa yang terkendala dalam mengikuti pembelajaran online bisa mengejar teman-temannya yang mengikuti pembelajaran.

“Tentu jika selama masa belajar mereka tidak mengikuti kan pasti ada kendala. Nanti kita coba hubungi atau cari alamat nya untuk mengetahui apa kendalanya. Jika memang tidak bisa akan kita berikan modul per minggu nya,” katanya.

“Intinya kita harapkan tidak ada siswa yang ketinggalan belajar,” tambahnya.

Irnawati menuturkan bahwa modul tersebut bersifat berkelanjutan yang akan diambil oleh orang tua siswa setiap minggunya.

“Satu minggu sekali orang tuanya yang datang ngambil modul itu nanti diantar kembali ke sekolah. Semuanya harus ikut belajar dengan cara kita yang berusaha supaya memfasilitasi siswa yang terkendala ini,” tuturnya.

(Suarabinjai.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here