Home HUKUM & KRIMINAL Sopir Pribadi Nekat Rampok Rumah Bos SPBU di Jaksel

Sopir Pribadi Nekat Rampok Rumah Bos SPBU di Jaksel

-

Suarabinjai,– ‎Seorang Sopir berinisial S (43) diamankan oleh Ditreskrimum Polda Metro Jaya setelah nekat merampok rumah majikannya yang merupakan pemilik SPBU di kawasan Hang Tuah Raya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Wadirreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Ade Ary Syam Indradi, menjelaskan, tersangka S sudah melakukan pemetaan terhadap rumah milik majikannya. Sehingga, aksi perampokan mudah dilancarkan.

“Saat melakukan olah TKP, tersangka ada di situ karena tersangka merupakan sopir korban yang sudah bekerja selama empat tahun,” kata Ade Ary di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (18/5/2019).

Jajaran Ditreskrimum berhasil menyimpulkan bahwa tersangka adalah S setelah melakukan interogasi kepada orang yang ada di sekitar TKP. Setelah diperiksa, S tidak bisa menyampaikan alibi yang kuat.

Ilustrasi Perampokan (foto: Shutterstock)

Akhirnya, polisi melakukan penggeledahan terhadap tersangka. Dalam penggeledahan tersebut, ditemukan uang sebesar Rp84 juta yang diduga hasil merampok dari rumah majikanya.‎

“Dalam waktu dekat, dia akan membiayai anak masuk sekolah. Dia merasa khilaf hingga akhirnya melakukan tindakan menganiaya majikannya sebanyak tiga kali dengan menggunakan pipa besi sepanjang 80 cm,” ungkap Ade Ary.

Selain itu, tersangka juga telah membuang pipa besi yang digunakan untuk memukul korban di Sungai dekat Sekolah Tarakanita, Jalan Tendean, Jakarta Selatan. Kepada polisi, tersangka mengaku nekat merampok karena kebutuhan ekonomi.

“‎Alasan tersangka ngelakuin ini adalah tersangka mempunyai hutang kepada bank dan koperasi sebesar Rp25 juta,” terangnya.

Akibat perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan, dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara.

(suarabinjai.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA UTAMA

Bermuasal Tanah 1,5 Hektare, ST Sewa Pembunuh Bayaran untuk Habisi Keluarga Pensiunan Polisi

Suarabinjai,-- Polda Sumut bersama Polres Dairi berhasil mengamankan 7 orang yang diduga pelaku percobaan pembunuhan berencana terhadap satu keluarga di Kelurahan Tiga Lingga, Kabupaten...

Undangan ke Medan, Sekeluarga Tewas dalam Kecelakaan Bus Sempati Star vs Xenia, 9 Orang Korban

Suarabinjai, - Bus Sempati Star bernomor polisi BL 776 AA terlibat tabrakan dengan minibus Daihatsu Xenia BK 1085 ZS. Kecelakaan itu...

Polisi Bripka Agus Dikeroyok 2 Orang Ngaku Anggota Ormas, Gigi Depan Bagian Atas Sampai Copot

Suarabinjai,-- Dua anggota ormas mengeroyok seorang anggota SPKT Polresta Denpasar, Bripka Made Agus Darmayana (40), di tempat biliar Queen Jalan Gunung Andakasa, Denpasar, Minggu...

Menurut Kontras, Polri Lebih Pentingkan Empat Pejabat Negara Daripada Korban Tewas 21-22 Mei

SUARABINJAI.COM- Komisi untuk Orang Hilang dan Korban Tindak Kekerasan (Kontras) mengkritik cara penanganan kerusuhan 21 dan 22 Mei di Jakarta.

Walikota Binjai H.M Idaham Di Periksa Polda Sumut

suarabinjai.com- Penyidik Subdit III/Tipikor Direktorat (Dit) Reskrimsus Polda Sumut memeriksa Wali Kota Binjai HM Idaham terkait dana hibah Komite Nasional Pemuda Indonesia...