Surbakti Tembak Sembiring Karena Tanah

0
102

Langkat –
Terjadi penembakan yang mengakibatkan 1 korban tewas. Insiden berdarah itu bermula di lokasi perladangan Dusun Pamah Pideren, Kutambaru Kec. Kutambaru Kab Langkat, Sabtu (28/11).

Pelaku yakni Rencana Surbakti (33) Wiraswasta, warga Dusun Pembangunan Desa Kutambaru Kec. Kutambaru Kab langkat. Dan Korban adalah Jasa Adilda Sembiring (39), seorang petani warga Dusun pamah pideren Ds. Kutambaru Kec. Kutambaru Kab. Langkat.

Informasi yang diterima awak media ini, Surbakti awalnya sedang mengecas telepon genggam miliknya di kedai daerah pamah pideren, tiba-tiba dirinya didatangi Jasa Adilta Sembiring dan ditanyai soal tanah yang diakui miliknya (Jasa Adilta-Red).

Mereka saling cekcok mulut, hingga keluar nada ancaman dari mulut Jasa Sembiring ” Awas Kau Nanti ” kata Jasa.

Kemudian, selang waktu, pelaku kembali keladangnya, tiba tiba korban sudah berada diladang dan mengajak pelaku berkelahi dan langsung korban mengejar pelaku dengan sebilah parang, saat itu pelaku sudah memegang senapang angin gojlok berpeluru timah 4,5 mm.

Selanjutnya pelaku langsung menembak korban ke bagian dada. Namun karna pelaku tetap dikejar, korban ditembak lagi sampai 3 kali jatuh tersungkur. Lalu pelaku meninggalkannya begitu saja diperladangan.

Sadar akan perbuatannya, pelaku menyerahkan diri ke polsek salapian didampingi keluarganya.

Kapolsek salapian Iptu Sutrisno, Kanit Reskrim IPDA Mimpin Ginting beserta aggota langsung turun ke TKP dan menemukan korban diperladangan dengan kondisi berlumuran darah karena bekas tembakan dengan kondisi korban juga sudah tidak bernyawa lagi.

Saat ini mayat korban telah dibawa ke RS Bhayangkara Medan guna dilakukan otopsi dan visum luar secara medis. (Wan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here