Home BINJAI & SEKITARNYA MEDAN Susah Cari Tempat Renang untuk Kaum Hawa, Dyah Bikin Kolam Khusus Muslimah

Susah Cari Tempat Renang untuk Kaum Hawa, Dyah Bikin Kolam Khusus Muslimah

-

Suarabinjai,-Tak mudah menemukan kolam berenang khusus kaum hawa di Medan ini. Hal inilah yang mendasari Dyah Ayu Ardiyant membuka Alifa Kolam Renang Muslimah di Club House Komplek Taman Kuswari Indah Tahap 2 Jl. Kiwi – Medan Sunggal.

Dikatakannya, Kolam muslimah berdiri tahun 2017. Dyah terinspirasi karena dulunya ia suka berenang dan ingin ada tempat representatif untuk berenang. Sehingga ia terfikir untuk membuka kolam renang sendiri.

Saat itu ia meyakini bahwa kaum wanita muslim banyak yang suka berenang namun tidak ada tempat yang mendukung akhirnya mengurungkan niat untuk berenang.

“Karena kesulitan mencari kolam berenang khusus wanita, kita buka Alifa Kolam Renang Muslimah ini. Kita berharap mudah-mudahan bisa mengakomodir keinginan wanita muslimah yang suka berenang,” ungkapnya, Senin (14/10/2019).

Dikatakanya, saat ini masih ada satu lokasi kolam renang saja. Lokasi di perumahan tersebut dipilih dikarenakan kolam tersebut memenuhi kriteria untuk dijadikan kolam muslimah.

“Sebelumnya saya sudah melakukan survey dibeberapa kolam di Medan. Namun saya rasa hanya lokasi ini yang cocok. Kolam renang ini tempatnya tertutup meskipun sifatnya outdoor,” ungkapnya.

Di tempat ini tersedia kolam renang dengan ukuran 14×16 dengan kedalaman 60 cm, 80 cm, 100 cm dan 160 cm. Untuk kolam muslimah hanya buka Jumat dan Sabtu. Hari lainnya diperuntukkan bagi umum.

Ditanyakan jumlah pengunjung ke kolam muslimah ini, menurutnya jumlahnya tak menentu. Antara 60 sampai 65 orang ketika hari buka.

“Prospek usaha kolam renang ini cukup bagus karena sejauh mana ada kaum muslimah, kolam renang khusus Muslimah akan tetap dicari. Apalagi saat ini kesadaran wanita muslimah sudah tinggi untuk menutup aurat dan tidak bercampur baur dengan pria,” ujarnya.

Untuk masuk dan berenang di Alifa Kolam Renang Muslimah, tiket masuk yang dikenakan adalah Rp 20 ribu untuk member. Sedangkan bagi pengunjung yang belum menjadi member dikenakan harga Rp 30 ribu.

Diceritakannya, awal ia merintis usaha ini ketika pemilik awal berhenti dan menutup kolam. Ia meneruskan usaha kolam renang ini meski diakuinya saat itu ia tidak memiliki keahlian dalam mengelola kolam renang secara teknis.

“Saya lalu mencari orang yang mengerti mengelola kolam renang. Apalagi usaha kolam renang itu usaha yang mahal, sehingga tidak banyak yang melirik menjadikannya sebuah usaha,” ungkapnya.

Kata Dyah mahalnya obat kolam renang membuatnya harus berinvestasi lebih, belum lagi untuk biaya listrik. Mesin pompa air untuk kolam tersebut harus diputar terus dengan menggunakan daya listrik

“Saya bertahan di usaha ini karena oriantasi akhirat. Saya menyakini dengan mengadakan fasilitas buat muslimah usaha kita juga akan mendapat nilai yang baik oleh Sang Pencipta,” ujarnya.

Kedepan ia mengimpikan agar muslimah itu lebih sadar akan kesehatannya. Dan ia berencana ada senam dan beladiri muslimah di kolam ini yang ditargetkan akhir tahun ini atau awal tahun depan akan terwujud.

(suarabinjai.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA UTAMA

Porkemi Sumut Kirim 28 Atlit Ikuti Kejurnas di Bandung

Binjai, SB Pengurus Provinsi (Pengpro) Persatuan Olahraga Kempo Indonesia (Porkemi) Sumut mengirimkan 28 atlitnya untuk mengikuti kejurnas di Bandung...

Mayat Tanpa Identitas Mengambang di Sungai Bingai

Binjai, SB Sesosok mayat laki-laki ditemukan warga mengambang di Pinggiran sungai Dusun 4 A Desa...

November, Ruas Jalan Rusak di Binjai Akan Diperbaiki

Binjai, SB Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruang (PUPR) Kota Binjai akan melakukan pemeliharaan disejumlah ruas jalan yang saat...

Pelatihan Jurnalistik Pelajar, BnewsTV Indonesia Kunjungi SMA Paba Binjai

Binjai, SB Sekolah Menengah Atas (SMA) PABA Menjadi sekolah pertama di Kota Binjai yang dikunjungi BnewsTV Indonesia dalam pelatihan Jurnalistik...

Wali Kota Binjai Hadiri Syukuran HUT ke 53 Batalyon Arhanud 11/WBY Binjai

Binjai, SBWali kota Binjai H.M. Idaham, SH, M.Si menghadiri acara syukuran dalam rangka HUT ke 53 Batalyon Arhanud 11/WBY di Mako YONARHANUD...