Terbukti Sebabkan Kematian Rojer Siahaan, Tiga Mahasiswa Nomensen Divonis 16,5 Tahun Penjara

0
89

Suarabinjai–Tiga mahasiswa¬†Universitas HKBP Nomensen Ranto Sihombing, Edison Kasido Siboro(21), Marzuki Simatupang(22) divonis Majelis Hakim Morgan Simanjuntak dengan hukuman 16,5 tahun penjara atau masing-masing 5,5 tahun penjara.¬†

Menurut hakim, ketiganya dinyatakan telah melakukan tindak pidana kekerasan yang mengakibatkan kematian terhadap korban Rojer Siahaan.

“Menghukum para terdakwa dengan pidana masing-masing dengan lima tahun enam bulan,” vonis hakim ketua Morgan Simanjuntak, di Ruang Cakra IV, Pengadilan Negeri (PN) Medan, Selasa (14/7/2020).

Hakim dalam amar putusan menyebutkan, perbuatan terdakwa telah melanggar pasal 170 ayat (2) KUHAPidana dan  Pasal 351 ayat (3) KUHPidana.

Ketiga terdakwa terbukti telah menghilangkan nyawa orang.

Dalam pertimbangannya, majelis hakim menimbang yang memberatkan terdakwa telah ikut serta dalam menghilangkan nyawa korban.

Sedangkan yang meringankan terdakwa bersifat sopan di persidangan.

Atas vonis tersebut, terdakwa Jaksa penuntut umum menyatakan sikap untuk pikir-pikir.

Diketahui sebelumnya, ketiga terdakwa dituntut jaksa dengan hukuman masing-masing 8 tahun penjara.

Jaksa Penuntut Umum (JPU) Marthias Iskandar mengtakan, perkara ini bermula pada hari Kamis tanggal 21 November 2019 di adakan pertandingan Futsal antara Teknik Sipil Nomensen melawan Universitas Negeri Medan (Unimed).

(Suarabinjai.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here