Home BINJAI & SEKITARNYA BINJAI Terkait Lahan Okupasi PTPN II di Telaga Dingin, Pihak Tani Minta Pecat...

Terkait Lahan Okupasi PTPN II di Telaga Dingin, Pihak Tani Minta Pecat Gubernur, Kapolda dan Pangdam I Bukit Barisan

-


Binjai, SB

Pihak tani bersikeras untuk mengembalikan lahan kebun mereka yang di okupasi oleh PTPN II Sumatera Utara, yang selama ini mereka tanami Ubi dan jagung. Rabu (11/12/2019)

Ratusan warga yang memiliki hak atas lahan merasa keberatan, sebab mereka telah membeli lahan sebelumnya. Mereka juga heran, apa dasar PTPN II melakukan aktivitas okupasi lahan kebun Telaga Dingin.

“Saya Joni Siregar Ketua kelompok tani Sinar Jaya, saya mewakil dari segenap kelompok Sinar Jaya memprotes atas Perampasan lahan kami yang di ambil oleh pihak PTPN II dan Aparatur Negara, sebab jelas riwayat tanah sawah dan kebun tersebut tertera pada peraturan Presiden No.86 tahun 2018”, Tegasnya

Okupasi lahan di Telaga Dingin, Seisemayang, Deli serdang dengan mengerahkan alat berat dan buldoser secara paksa dihadapan para tani dan warga, sempat di hadang oleh warga.

“Kami para tani beserta masyarakat dusun 2 sidodadi dan dusun 18 Telaga Dingin, mengecam tentang adanya Okupasi lahan dilakukan oleh PTPN II Sumatera Utara dengan menggunakan simbol-simbol Negara, dan juga termasuk mafia tanah Gubernur Sumatera Utara, Kepala BPN Kanwil Sumatera Utara, Kapolda Sumatera Utara dan khususnya Petinggi Sumatera Utara Kota Kabupaten”, Beber Joni Siregar dan para warga.

Lanjut Joni dan para warga, Kami sangat bermohon kepada Presiden Republik Indonesia agar mencabut konsensi PTPN II Sumatera Utara dan memecat Gubernur Sumatera Utara, Kapolda Sumatera Utara dan pangdam I Bukit Barisan.

Disini jelas terlihat bahwa Okupasi lahan Telaga Dingin didampingi oleh Aparatur Sumatera Utara yaitu oknum TNI dan POLRI. (Meru)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA UTAMA

Mantan Kapolres Binjai Serah Terima Jabatan Menjadi Kapolres Jepara Di Mapolda Jawa Tengah

Jepara, SB Mantan Kapolres Binjai, AKBP Nugroho Tri Nuryanto SH, SIK, MH, Serah Terima Jabatan...

Bawa 50 Gram Diduga Sabu Ham di Tembak Polisi

Binjai, SB Satresnarkoba Polres Binjai berhasil mengamankan dua tersangka kurir narkotika di jalan Soekarno Hatta kelurahan Tunggurono kecamatan Binjai...

KPU RI Kunjungi Binjai, Evi : Binjai Siap Terapkan e-Rekap di Pilkada 2020

Binjai, SB Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) menyebut Kota Binjai merupakan salah satu...

Raih Medali di Kejurnas Bandung, Kapolres Binjai Beri Apresiasi Kepada Atlit Porkemi

Binjai, SB Kapolres Binjai AKBP Nugroho Tri Nuryanto memberikan apresiasi kepada para atlit Porkemi Binjai yang berhasil meraih medali...

Berhasil Mengungkap Beberap Kasus Besar, Nugroho Dipromosikan Jadi Kapolres Jepara Polda Jateng

Binjai, SBKapolri Jenderal (Pol) Idham Azis mengeluarkan TR bernomor ST/3233/XII/KEP/2019 tertanggal 6 Desember 2019 tentang mutasi Kapolres Binjai, AKBP Nugroho Tri Nuryanto.Mantan...