Beranda BINJAI & SEKITARNYA BINJAI Terkait Lahan Okupasi PTPN II di Telaga Dingin, Pihak Tani Minta Pecat...

Terkait Lahan Okupasi PTPN II di Telaga Dingin, Pihak Tani Minta Pecat Gubernur, Kapolda dan Pangdam I Bukit Barisan

-


Binjai, SB

Pihak tani bersikeras untuk mengembalikan lahan kebun mereka yang di okupasi oleh PTPN II Sumatera Utara, yang selama ini mereka tanami Ubi dan jagung. Rabu (11/12/2019)

Ratusan warga yang memiliki hak atas lahan merasa keberatan, sebab mereka telah membeli lahan sebelumnya. Mereka juga heran, apa dasar PTPN II melakukan aktivitas okupasi lahan kebun Telaga Dingin.

“Saya Joni Siregar Ketua kelompok tani Sinar Jaya, saya mewakil dari segenap kelompok Sinar Jaya memprotes atas Perampasan lahan kami yang di ambil oleh pihak PTPN II dan Aparatur Negara, sebab jelas riwayat tanah sawah dan kebun tersebut tertera pada peraturan Presiden No.86 tahun 2018”, Tegasnya

Okupasi lahan di Telaga Dingin, Seisemayang, Deli serdang dengan mengerahkan alat berat dan buldoser secara paksa dihadapan para tani dan warga, sempat di hadang oleh warga.

“Kami para tani beserta masyarakat dusun 2 sidodadi dan dusun 18 Telaga Dingin, mengecam tentang adanya Okupasi lahan dilakukan oleh PTPN II Sumatera Utara dengan menggunakan simbol-simbol Negara, dan juga termasuk mafia tanah Gubernur Sumatera Utara, Kepala BPN Kanwil Sumatera Utara, Kapolda Sumatera Utara dan khususnya Petinggi Sumatera Utara Kota Kabupaten”, Beber Joni Siregar dan para warga.

Lanjut Joni dan para warga, Kami sangat bermohon kepada Presiden Republik Indonesia agar mencabut konsensi PTPN II Sumatera Utara dan memecat Gubernur Sumatera Utara, Kapolda Sumatera Utara dan pangdam I Bukit Barisan.

Disini jelas terlihat bahwa Okupasi lahan Telaga Dingin didampingi oleh Aparatur Sumatera Utara yaitu oknum TNI dan POLRI. (Meru)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA UTAMA

Danrem 023/KS Pimpin Penyerahan Tugas Kasrem 023/KS, Sertijab Dua Dandim dan Satu Danyon

Sibolga, SB Komandwn Korem 023/Kawal Samudera, Kolonel Inf Fabriel Buyung Sikumbang, SH, MM, memimpin acara...

Pangdam I/BB Pimpin Setijab 9 Pamen

Medan, SB Panglima Komando Daerah Militer I/Bukit Barisan (Pangdam I/BB) Mayjen TNI Irwansyah MA., MSc.,...

Dinas Ketapang dan Pertanian Binjai Periksa Hewan Kuban, Agustawan : Jumlah Hewan Kurban Menurun 53 Persen

Binjai, SB Tim Monitoring Kesehatan Hewan Kurban Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Binjai melakukan pemeriksaan kesehatan hewan kurban...

Pangdam I/BB Sambut Kunjungan Danpussenarhanud ke Makodam I/BB

Medan, SB Panglima Kodam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Irwansyah, MA.,MSc., menerima Kunjungan Danpussenarhanud Mayjen TNI...

Pangdam I/BB Lakukan Kunjungan Kerja ke Batalyon Arhanud 11/WBY

Binjai, SB Pangdam I/BB Mayjen TNI Irwansyah, MA, MSc, didampingi Ketua Persit KCK PD I/BB Ny. Neneng Irwansyah melakukan kunjungan...