Tetap Ikuti Prokes, Panwaslu Kecamatan Binjai Selatan Lantik 92 PTPS

0
55


Binjai, SB

Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) kecamatan Binjai Selatan melantik 92 Pengawas Tempat Pemilihan Suara (PTPS) di Caffe Day jalan Sultan Hasanuddin kecamatan Binjai Kota, Minggu (15/11/2020) yang akan bertugas di 92 TPS pada Pilkada 2020.


Diawali dengan lagu Indonesia Raya dan Mars Bawaslu, pelantikan tersebut tetap mengikuti protokol kesehatan dan dibagi menjadi 2 sesi, dengan sesi peetama yaitu kelurahan Pujidadi, Tanah Seribu, Tanah Merah dan Bakti Karya serta sesi ke dua kelurahan Binjai Estate, Rambung Barat, Rambung Timur dan Rambung Dalam.


Komisioner Bawaslu Sumut, Agus Salam yang berkesempatan hadir dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada PTPS yang terpilih karena tidak setiap orang punya kesempatan untuk mengabdi kepada negara.


“Rekan rekan sekalian sudah sah untuk menjalankan tugas dan kewajiban sebagai PTPS, jalankan kepercayaan yang diberikan dengan penuh tanggungjawab, karena pada Pilkada suasana politiknya lebih keras dibandingkan dengan Pemilu meski kontestannya lebih sedikit”, ucap Agus.


Sementara itu ketua Panwaslu Kecamatan Binjai Selatan Muhammad Rio mengatakan tugas PTPS sangatlah penting karena PTPS adalah merupakan ujung tombak dari pengawasan agar Pilkada berjalan sukses kecurangan.


“Rekan rekan adalah ujung tobak pengawasan jadi diharapkan kerjasamanya. Laporkan bila ada pelanggaran kepada Panwaslu Kelurahan dan nanti laporannya akan diteruskan ke Panwaslu Kecamatan”, ujar Rio.


Hadir di acara pelantikan tersebut, Komisioner Bawaslu Sumut Agus Salam, Komisioner Bawaslu kota Binjai, Sainul Irwan dan Lailatus Sururiyah, Komisioner Panwaslu Kecamatan Binjai Selatan dan seluruh tamu undangan. (Dea)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here