Tidak Mempunyai Izin, DPRD Langkat hentikan aktivitas galian C

0
163

suarabinjai.com(SB) – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Langkat, menghentikan aktivitas penambangan galian C ilegal yang berada di Dusun Jati Tunggal, Desa Buluh Telang. Hal itu disampaikan anggota DPRD Langkat dari Partai Perindo, Selasa. (2/3).

pihak DPRD tidak ragu dalam menindak lanjuti temuan yang ada di lapangan, terkait temuan adanya aktivitas galian C yang tidak mengantongi izin ini jelas dari Pemerintah Kabupaten Langkat.

Dimana aktivitas galian tanah yang saat ini  marak terjadi di wilayah Kabupaten Langkat dikarenakan untuk memenuhi kebutuhan timbunan tanah untuk pembangunan jalan tol yang menghubungkan daerah ini dengan Provinsi Aceh, katanya.

Sementara itu di sekitar lokasi tambang galian C, sejumlah alat berat dan truk pengakut tanah  yang  sebelumnya beraktivitas di dihentikan, karena terbukti tidak memilik izin.

Berdasarkan informasi dari keterangan para pekerja, diketahui aktivitas galian C telah beroperasi sejak dua bulan lalu dan lebih dari seratus truk pengangkut tanah perhari diangkut tanpa memiliki izin dari pihak Pemerintah Kabupaten Langkat. (L)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here