Beranda BINJAI & SEKITARNYA BINJAI Tolak RUU HIP, Ratusan Umat Muslim Bakar Bendera PKI di Kantor DPRD...

Tolak RUU HIP, Ratusan Umat Muslim Bakar Bendera PKI di Kantor DPRD Binjai

-


Binjai, SB

Ratusan massa muslim Kota Binjai yang tergabung dalam bebebrapa organiasi Islam membakar bendera Partai Komonis Indonesia (PKI), Jumat (26/6) sore. 
Bendera merah berlambang palu arit itu dibakar di tengah kerumunan massa yang melakukan aksi penolakan RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP) di halaman gedung sementara DPRD Binjai, Jalan T Amir Hamzah, Kecamatan Binjai Utara. 
Pada aksi tersebut, massa meminta para wakil rakyat menolak pembahasan RUU HIP. Sebab, RUU HIP dinilai akan mengganti ideologi Pancasila sebagai dasar negara.
Ratusan massa juga menyampaikan beberapa pernyataan sikap, yakni menegaskan bahwa Pancasila merupakan ideologi yang telah menjadi kesepakatan bersama dan final bagi seluruh rakyat. 

foto :Ratusan umat muslim berdemo dan membakar bendera PKI di kantor DPRD Binjai tolak RUU HIP


Kemudian, menolak RUU HIP yang berpotensi menjadi pintu masuk bagi kembalinya ideologi komonis, meminta kepada pemerintah pusat dan DPR untuk membatalkan pembahasan RUU HIP tersebut. 
Selanjutnya, meminta pemerintah untuk maksimal memperbaiki seluruh keadan bangsa dan negara ke arah yang lebih baik dalam bidang politik, ekonomi, moral, sosial keagamaan dengan berlandaskan Ketuhanan Yang Maha Esa. 
Aksi ratusan massa ini mendapat pengawalan ketat oleh petugas kepolisian. Usai menyampaikan aspirasi, ratusan massa membubarkan diri dengan tertib untuk melaksanakan shalat ashar berjamaah. (Dea)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA UTAMA

Danrem 023/KS Pimpin Penyerahan Tugas Kasrem 023/KS, Sertijab Dua Dandim dan Satu Danyon

Sibolga, SB Komandwn Korem 023/Kawal Samudera, Kolonel Inf Fabriel Buyung Sikumbang, SH, MM, memimpin acara...

Pangdam I/BB Pimpin Setijab 9 Pamen

Medan, SB Panglima Komando Daerah Militer I/Bukit Barisan (Pangdam I/BB) Mayjen TNI Irwansyah MA., MSc.,...

Dinas Ketapang dan Pertanian Binjai Periksa Hewan Kuban, Agustawan : Jumlah Hewan Kurban Menurun 53 Persen

Binjai, SB Tim Monitoring Kesehatan Hewan Kurban Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Binjai melakukan pemeriksaan kesehatan hewan kurban...

Pangdam I/BB Sambut Kunjungan Danpussenarhanud ke Makodam I/BB

Medan, SB Panglima Kodam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Irwansyah, MA.,MSc., menerima Kunjungan Danpussenarhanud Mayjen TNI...

Pangdam I/BB Lakukan Kunjungan Kerja ke Batalyon Arhanud 11/WBY

Binjai, SB Pangdam I/BB Mayjen TNI Irwansyah, MA, MSc, didampingi Ketua Persit KCK PD I/BB Ny. Neneng Irwansyah melakukan kunjungan...