Beranda POLITIK Wishnutama Jadi Menteri, Ini Harapan Pemdaprov Jabar

Wishnutama Jadi Menteri, Ini Harapan Pemdaprov Jabar

-

Suarabinjai,–Pemerintah Daerah Provinsi (Pemdaprov) Jawa Barat (Jabar) melalui Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud), Dedi Taufik memiliki harapan khusus kepada Wishnutama yang menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Harapan yang dimaksud Dedi adalah perihal pengajuan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang perkembangannya masih menggantung.

Dedi menceritakan, sebelumnya Pemdaprov Jabar telah mendapatkan kepastian dari Menteri Pariwisata (Menpar) sebelumnya yakni Arief Yahya.

Pada saat itu, Menpar mengatakan akan membantu merealisasikan pengajuan dua KEK yang penetapannya dilakukan oleh Kemenko Perekonomian tahun ini.

Namun sayangnya, hingga akhir masa tugas Arief Yahya janji tersebut belum kunjung terwujud.

“Janji pak Menpar (Arief Yahya) mengawal khusus, tapi belum terealisasi. Kami (Pemdaprov Jabar) berharap pengajuan KEK ini didorong dan diprioritaskan oleh pak Wishnutama,” ujar Dedi, Sabtu (26/10/2019).

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan KEK merupakan obat kekecewaannya setelah menerima kenyataan Jabar tidak masuk dalam “10 Bali Baru” yang ditetapkan oleh Kementerian Pariwisata (Kemenpar).

Adapun saat ini ada tiga KEK yang diajukan Pemdaprov Jabar, yakni Pangandaran dan dua lokasi di Sukabumi yakni Cikidang serta Lido.

Maka dari itu, dirinya berujar Pemdaprov Jabar akan terus memperjuangkan KEK hingga benar-benar terealisasi.

Dedi mengatakan, Pemdaprov Jabar siap mendukung segala jenis program yang dicetuskan oleh Wishnutama. Apalagi, menurutnya ada banyak agenda wisata di wilayahnya yang bisa disinergikan dengan agenda nasional.

Lebih dari itu, sambung Dedi, Jabar memiliki 1.924 destinasi wisata yang berkontribusi meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan nasional.

“Pak Whisnutama sudah mengatakan akan menggenjot devisa dari sektor wisata. Kami harap kerjasama daerah dan pusat yang sudah dibangun selama ini bisa kembali dilanjutkan,” papar Dedi.

(suarabinjai.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA UTAMA

Lupa Matikan Kompor, Rumah Selamet Hangus Terbakar

Binjai, SB Karena lupa mematikan kompor saat memasak, rumah permanen milik Slamet, 41, warga Jl. Gambas, Kelurahan Payaroba, Binjai...

Tolak RUU HIP, Ratusan Umat Muslim Bakar Bendera PKI di Kantor DPRD Binjai

Binjai, SB Ratusan massa muslim Kota Binjai yang tergabung dalam bebebrapa organiasi Islam membakar bendera Partai Komonis Indonesia (PKI),...

Pasar Modern Rambung Gunakan Aplikasi Berbasis Online Pertama di Indonesia

Binjai, SB Wali kota Binjai HM Idaham didampingi ketua PKK Lisa Andriani meninjau langsung pasar modern Rabung di jalan...

Sambut HUT Bhayangkara ke 74, Polres Binjai Gelar Rapid Tes Kepada Pengendara

Binjai, SB Dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke 74, Polres Binjai melaksanakan Rapid Tes kepada para pengemudi kendaraan roda...

Haritage Resort Bukit Lawang Murah Dengan Fasilitas Lengkap

Bukit Lawang, SB Bagi kamu yang ingin berlibur di akhir pekan, banyak destinasi wisata yang dapat dikunjungi, salahsatu destinasi...