Beranda POLITIK Wishnutama Jadi Menteri, Ini Harapan Pemdaprov Jabar

Wishnutama Jadi Menteri, Ini Harapan Pemdaprov Jabar

-

Suarabinjai,–Pemerintah Daerah Provinsi (Pemdaprov) Jawa Barat (Jabar) melalui Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Kadisparbud), Dedi Taufik memiliki harapan khusus kepada Wishnutama yang menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Harapan yang dimaksud Dedi adalah perihal pengajuan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) yang perkembangannya masih menggantung.

Dedi menceritakan, sebelumnya Pemdaprov Jabar telah mendapatkan kepastian dari Menteri Pariwisata (Menpar) sebelumnya yakni Arief Yahya.

Pada saat itu, Menpar mengatakan akan membantu merealisasikan pengajuan dua KEK yang penetapannya dilakukan oleh Kemenko Perekonomian tahun ini.

Namun sayangnya, hingga akhir masa tugas Arief Yahya janji tersebut belum kunjung terwujud.

“Janji pak Menpar (Arief Yahya) mengawal khusus, tapi belum terealisasi. Kami (Pemdaprov Jabar) berharap pengajuan KEK ini didorong dan diprioritaskan oleh pak Wishnutama,” ujar Dedi, Sabtu (26/10/2019).

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan KEK merupakan obat kekecewaannya setelah menerima kenyataan Jabar tidak masuk dalam “10 Bali Baru” yang ditetapkan oleh Kementerian Pariwisata (Kemenpar).

Adapun saat ini ada tiga KEK yang diajukan Pemdaprov Jabar, yakni Pangandaran dan dua lokasi di Sukabumi yakni Cikidang serta Lido.

Maka dari itu, dirinya berujar Pemdaprov Jabar akan terus memperjuangkan KEK hingga benar-benar terealisasi.

Dedi mengatakan, Pemdaprov Jabar siap mendukung segala jenis program yang dicetuskan oleh Wishnutama. Apalagi, menurutnya ada banyak agenda wisata di wilayahnya yang bisa disinergikan dengan agenda nasional.

Lebih dari itu, sambung Dedi, Jabar memiliki 1.924 destinasi wisata yang berkontribusi meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan nasional.

“Pak Whisnutama sudah mengatakan akan menggenjot devisa dari sektor wisata. Kami harap kerjasama daerah dan pusat yang sudah dibangun selama ini bisa kembali dilanjutkan,” papar Dedi.

(suarabinjai.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA UTAMA

Cepat Redam Rusuh Rutan Kabanjahe, TJI Apresiasi Kapoldasu

Jakarta, SB Direktur The Jakarta Institute Reza Fahlevi mengapresiasi penanganan cepat dan tepat Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Martuani...

Mantan Kapolres Binjai Serah Terima Jabatan Menjadi Kapolres Jepara Di Mapolda Jawa Tengah

Jepara, SB Mantan Kapolres Binjai, AKBP Nugroho Tri Nuryanto SH, SIK, MH, Serah Terima Jabatan...

Bawa 50 Gram Diduga Sabu Ham di Tembak Polisi

Binjai, SB Satresnarkoba Polres Binjai berhasil mengamankan dua tersangka kurir narkotika di jalan Soekarno Hatta kelurahan Tunggurono kecamatan Binjai...

KPU RI Kunjungi Binjai, Evi : Binjai Siap Terapkan e-Rekap di Pilkada 2020

Binjai, SB Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) menyebut Kota Binjai merupakan salah satu...

Raih Medali di Kejurnas Bandung, Kapolres Binjai Beri Apresiasi Kepada Atlit Porkemi

Binjai, SB Kapolres Binjai AKBP Nugroho Tri Nuryanto memberikan apresiasi kepada para atlit Porkemi Binjai yang berhasil meraih medali...