Bawaslu Kota Binjai Buka Meja Layanan Pendaftaran Pemantau Pemilu 2024

0
75

Binjai, SB

Untuk mengawal bersama-sama pesta demokrasi di kota Binjai pada Pemilu serentak 2024 mendatang, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) kota Binjai membuka pendaftaran bagi Pemantau Pemilu.

Hal tersebut dikatakan ketua Bawaslu kota Binjai Arie Nurwanto saat ditemui awak media di kantornya jalan SM Raja kecamatan Binjai Timur, Senin (13/6/2022).

“Penerimaan Pemantau Pemilu itu, sesuai Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2022 Tentang Tahapan dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilu Tahun 2024, tahapan penyelengaraan Pemilu akan segera dimulai 14 Juni 2022”, ucap Arie.

Arie juga mengatakan pendaftaran secara resmi dibuka, Jumat (10/6/2022) bersamaan dengan peluncuran serentak Meja Bantuan Pemantau Pemilu 2024, sebagai sarana bagi masyarakat untuk dapat berpartisipasi dalam penyelenggaraan Pemilu.

“Untuk menjadi Pemantau Pemilu harus bersifat independen, memiliki akreditas sebagai Pemantau Pemilu sebagaimana amanat Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu. Pemantau Pemilu harus mendapat akreditas dari Bawaslu, Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kabupaten/Kota”, sambubg Arie.

Arie juga menambahkan bahwa Bawaslu kota Binjai juga berkotmitmen penuh untuk mengawal jalannya pesta demokrasi 2024 mendatang agar tercipta Pemilu yang jujur dan adil. (Dea)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here