Dispora Ajak Pemuda Bantu Disperindag Kembangkan Ekonomi Kreatif

0
164

Binjai, SB

Dinas Pemuda dan Olahraga kota Binjai, mengajak Forum Kewirausahaan Pemuda (FKP) kota setempat untuk ikut berpartisipasi dalam menjawab tantangan Wali kota Binjai mengembangkan sektor Ekonomi kreatif dengan memanfaatkan Pasar Bundar sebagai fasilitas pengembangan kewirausahaan dan ekonomi kreatif pemuda.

Pngembangan Ekonomi Kreatif menjadi salah satu prioritas utama Pemerintah Kota Binjai pada sektor ekonomi. Sub sektor ekonomi kreatif menjadi salah satu penyumbang peningkatan pendapatan masyarakat Kota Binjai yang cukup siginifikan. Sebab salah satu entitas masyarakat yang menjadi pendorong tumbuhnya usaha ekonomi kreatif adalah kelompok usaha pemuda yang menjadi pelaku mayoritas dalam subsektor ini.

“Salah satu visi dan misi Pemerintah Kota Binjai dalam bidang ekonomi saat ini adalah peningkatan ketersediaan infrastruktur, dan keterpaduan tata ruang wilayah dengan mendorong dan memfasilitasi pertumbuhan industry ekonomi kreatif,” ucap Kadispora kota Binjai, Iwan Setiawan saat rapat peningkatan kapasitas kepemudaan Dalam bidang kewirausahaan, Selasa (8/2).

Turut hadir Kepala Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan Kota Binjai, Drs. H. Hamdani Hasibuan, Ketua DPW FKP Sumut, Mhd. Purwa Kesuma , Sekretaris Wilayah FKP Sumut, Aulia Arfan, Ketua FKP Kota Binjai, Fuad Fikri Ramdani, Wakil Ketua FKP Gian Pambudi Manalu dan Sekretaris Nur Rahmah Nasution.

Dalam rapat, mereka mengajukan usul pendirian Pusat Kreatif dan Kewirausahaan Pemuda Kota Binjai sebagai wadah berkumpulnya pemuda pelaku usaha dan industry kreatif di Kota BInjai.

Dalam hal ini, sambung Iwan,” kami juga mendapat dukungan dari kepala Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Perdagangan Kota Binjai, Drs. H. Hamdani Hasibuan, untuk mengembangkan Pasar Bundar sebagai fasilitas baru untuk mendukung pengembangan ekonomi kreatif Kota Binjai.

“tadi kami melakukan inspeksi bersama ke Pasar Bundar bersama Disperindag untuk melihat kondisi dan kesiapan gedung Pasar tersebut tentang pemanfaatan ruangan dan potensi yang bisa dikembangkan dari pasar bundar. Keberlanjutan program ini menjadi prioritas bagi dispora bersama disperindag agar dapat mewujudkan visi dan misi pemko Binjai menjadikan ekonomi kreatif sebagai solusi alternative peningkatan kesejahteraan masyarakat, dimana pemuda sebagai pelaku utamanya,” tukasnya. (Kroak)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here