Jubir Menteri Pertahanan RI Isi Kuliah Umum di STKIP Budidaya Binjai

0
80

Binjai, SB

Kuliah umum di Sekolah Tinggi Kejuruan Ilmu Pendidikan (STKIP) Budidaya Kota Binjai bertemakan peranan Hankamnas dan Hankamarata untuk menghadapi ancaman, tantangan, gangguan dan hambatan dalam bingkai daulat NKRI. Tajuk itu diisi langsung oleh koordinator juru bicara Menteri Pertahanan RI Dr.Dahnil Anjar Simanjuntak SE., ME.

Turut hadir Ketua pengurus Yayasan Ahmad Azr’ai Aziz S.Pd, MM, Ketua STKIP Dr.H Ismail Marzuki, MAg, Ketua Pembina Dr.H.Syafi’i Siregar, LC, MA, Anggota DPRD Kota Binjai Yudi Pranata dan Joko Basuki, Juru bicara Menteri Pertahanan RI Dr.Dahnil Anjar Simanjuntak SE., ME, Ketua Yayasan M.Yusuf SH MH, bendahara Sutriadi serta para mahasiswa dan mahasiswi.

Pada kesempatannya, Dahnil memaparkan terkait pentingnya Pertahanan dan Keamanan Nasional (Hankamnas) serta pertahanan dan keamanan rakyat semesta (Hankamrata).

Pada dasarnya kita ini berbeda, sebut Dahnil, ” yang membuat kita bersama karena punya nalar yang sehat. Nalar sehat ini jalannya lewat pendidikan, inilah tugas bidang pendidikan di STKIP, pendidikan adalah pekerjaan jangka panjang yang fokus pada pengembangan SDM,” tambah dia.

“NKRI pun begitu, harus kuat SDM nya agar tidak mudah di adu domba dan termakan hoaks. Pesan saya, para dosen jangan hanya mentransfer ilmu, tapi jadilah pengajar yang benar-benar membentuk karakter mahasiswa,” pungkas Dahniel. (Kro)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here