Kadis Kominfo Binjai Hadiri MPLS di Lingkungan SMPN 14, Ajak Para Siswa Manfaatkan Masa Remaja Dengan Hal-Hal Positif

0
79

Binjai, SB

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Binjai Sofyan Syahputra Siregar, S.STP., M.AP hadiri Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di Lingkungan SMPN 14 Kota Binjai Jl. Petai No. 1 Kelurahan Jati Utomo Kecamatan Binjai Utara, Kamis 14 Juli 2022. Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Sekolah SMPN 14 Kota Binjai Edi Salim Chaniago, S.Pd. M.S. 
Sebanyak 148 orang siswa-siswi baru menjalani MPLS ini yang dibuat sebagai upaya pengenalan lingkungan sekolah, antar teman dan struktur organisasi sekolah yang ada. 
Dalam kesempatan tersebut, Kadis Kominfo Binjai menyampaikan pentingnya mengisi masa-masa sekolah yang indah dengan bermain dan belajar. Sebab segala sesuatunya sudah disiapkan oleh orangtua, jadi sebagai anak, waktu yang dimiliki baiknya diisi dengan hal-hal bermanfaat. “Fokus pada satu tujuan, mencapai keinginan dan cita-cita kalian,” ujarnya Kadis Kominfo. Ia juga mengingatkan para murid yang hadir untuk memanfaatkan kesempatan yang ada, dan jangan takut untuk gagal. Ia menekankan, kesempatan akan selalu ada jika mau mencoba. “Jangan mudah menyerah, harus semangat,” tegasnya. 
“Kesuksesan itu bukan dinilai dari materi, namun lebih kepada mensyukuri nikmat hidup,” ucap Kadis Kominfo, saat seorang anak bernama Davidson Choky Sibagariang menanyakan kiat sukses kepadanya. Selain memberikan motivasi, Kadis Kominfo juga memberikan pemahaman karakter melalui berbagai jenis permainan. 
Kepsek SMPN 14 Kota Binjai dalam sambutannya menyampaikan, masa-masa remaja adalah masa transisi menuju dewasa, jadi jangan sampai salah memilih pergaulan. “Pergaulan itu bisa menentukan masa depan adik-adik sekalian, gali potensi yang ada, dan jangan salah memilih pergaulan,” ucapnya lagi. Ia juga menyampaikan terimakasih kepada Kadis Kominfo Binjai yang bersedia hadir dalam kegiatan tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here