Owner Kafe Warong Desa Sebut Originallitas Penting

0
178

Binjai, SB

Satu lagi tempat nongkrong otentik konsep etnik budaya jawa modern di kota Binjai. Tepatnya di Jalan Jendral Gatot Subroto, Kelurahan Limau Mungkur, Kecamatan Binjai Barat, Sumatera Utara.

Restoran ala jawa ini pun menyajikan sejumlah hidangan khas berkarakter. Diantaranya, Kopi Aman Jiwo dengan campuran Madu dan biji kopi asli dari Gunung ijen, Banyuwangi.

Selain itu ada Lontong Kikil Surabaya, Jus Anak Desa, dan Bubur Kulang Kaleng. Owner Kafe Warung Anak Desa, An Arafahan, mengatakan khusus bubur kulang kaling perdana ada di Sumut, bahkan mungkin di Indonesia.

Menurutnya, karakter dan cita rasa dalam suatu makanan maupun minuman adalah hal penting di bidang kuliner. Sebab selera pengunjung kata dia terkadang tak selalu sama, maka originalitas perlu dijaga.

” hidangan yang tersedia di kafe ini semuanya autentik, khas dan berkarakter. Memang setiap orang punya cara berbeda-beda untuk mem-promosikan usahanya. Ada yang gencar lewat media sosial facebook, Instagram hingga media mainstream lainnya. Namun untuk Warung Anak Desa kita tetap pertahankan ‘taste’ nya, itu penting,” ungkap Fahan, sapaan karibnya, Selasa (8/2).

Pria yang juga Mahasiswa fakultas Hukum di Universitas Sumatera Utara (USU) itu pun tak memungkiri bahwa teknologi salah satu sarana efektif untuk mempromosikan usaha. Dia bilang, kedepannya bakal mengkombinasikan media sosial dengan tetap menjaga originalitas Budaya.

” pengunjung yang datang ke kafe ini bisa dari kalangan mana saja, mulai dari kaula muda hingga orang tua. Disini juga tersedia tempat makan untuk keluarga dan ada ruang Rapat Maduro. Kedepannya, mungkin kita akan mulai mempromosikan lewat media sosial, “beber Fahan. (Kroak)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here