Pembangunan Alquran Center Binjai Akan Dimulai Oktober

0
32

Binjai, SB

Untuk mewujudkan visi dari Walikota dan Wakil Walikota menciptakan Binjai yang maju, berbudaya dan religius. Pemerintah Kota Binjai akan membangun Masjid dan Gedung Alquran Center.

Sekretaris Daerah Binjai Irwansyah Nasution mengatakan pembangunan Masjid dan Gedung Alquran Center rencana dimulai bulan Oktober tahun 2022.

“Desain bangunan Masjid dan Alquran Center sudah ada, itulah yang mau kita bangun di lahan seluas satu hektar di Kelurahan Tunggurono tepatnya di pintu masuk Kota Binjai, peletakan batu pertama di bulan oktober,” katanya kepada wartawan, Kamis (9/6/202) di ruangan kerjanya.

Irwansyah mengatakan pembangunan Masjid dan Alquran Center akan menggunakan anggaran multiyears tahun 2022-2023 senilai Rp.46 miliar.

“Tahun 2023 Masjid dan Alquran Center kita jadwalkan sudah selesai sehingga tahun 2024 sudah bisa digunakan, jika ada kekurangan bisa ditambah di 2024,” kata sembari mengatakan kalau Walikota Binjai terus mengingat agar pembangunan harus segera direalisasikan.

Irwansyah mengatakan Masjid dan Alquran Center nantinya difungsikan untuk tempat pusat pendidikan dan pelatihan Alquran sekaligus pemantapan qori dan qoriah.

“Disitu nantinya akan dijadikan pusat pendidikan pelatihan Alquran, seperti Musabaqoh, Tartil dan lain sebagainya serta tempat pembinaan qori – qoriah kita,” ucapnya.

Lebih lanjut, Irwansyah mengatakan jika lokasi memungkinkan akan dibangun kantor-kantor Ormas Islam dan tempat berjualan seperti di Masjid Agung Binjai.

“Jadi seperti Rest Area, sehingga jika ada pengunjung yang ingin melaksanakan shalat dan beristirahat bisa juga membeli souvenir,” pungkasnya. (Dea)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here