PH Penggugat Sebut Hakim Kabulkan Gugatan

0
98

Binjai, SB

Penasehat Hukum pengurus kuil Shri Mariamman (penggugat), Parulian Hutapea, mengatakan gugatan sudah dikabulkan, tinggal menunggu apakah ada upaya banding dari tergugat dalam beberapa hari kedepan.

“yang pasti gugatan dikabulkan seluruhnya walau ada perbedaan pendapat (Dissenting opinion),” sebut Parulian Hutapea, Kamis, (26/5/2022), pasca sidang agenda putusan di Pengadilan Negri Binjai.

Sidang dipimpin Hakim Ketua Muchtar, dan Hakim Anggota Yusmadi dan Diana Gultom. Sementara dari penggugat ada Ir Raj Kumar dan Siwa Kumar, pengurus kuil. Turut dihadirkan pihak penggugat, Khairunisa.

Dalam persidangan Hakim menyebut, ada terjadi perbedaan pendapat dalam mengambil keputusan antara hakim anggota satu dan hakim dua. Tapi pada intinya penggugat menang.

” pada intinya pihak penggugat menang dan tergugat kalah. Ada tenggat waktu 14 hari usai putusan untuk banding,” kata Hakim Ketua, Muchtar.

Diketahui sebelumnya, pihak penggugat menyebut sebelumnya Kuil disewakan pada tahun 1993 kepada orang tua turut tergugat. Dimana, sejak tahun 2009 orang tua tergugat tidak membayar sewa. Selain bukti perjanjian sewa, pihak kuil juga memegang sertifikat tanah.

Terkait sengketa ini pun sudah sempat dilakukan Mediasi dengan pihak tergugat hingga berproses di pengadilan. (Kro)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here