Puluhan Kader PPP Binjai Ikuti Upgrading dan Pembekalan Politik

0
60

Binjai, SB

Puluhan Kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Binjai, mengikuti Upgrading dan Pembekalan Politik bagi DPC, PAC dan Organisasi Sayap PPP Kota Binjai, Minggu (26/6).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Binjai, yang bealamat di Jalan WR Mongonsidi, Kelurahan Satria, Kecamatan Binjai Kota, diikuti oleh perwakilan Kader PPP se-Kota Binjai, mulai tingkat DPC, PAC, dan Organisasi Sayap dari Partai berlambang Ka’bah ini.

Menurut Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Kota Binjai, Supardi, kegiatan ini merupakan rangkaian dari penataan organisasi serta mutu kepengurusan.

“Upgrading kali ini merupakan tindak lanjut dari program DPW untuk menatap Pemilu 2024,” ungkapnya.

Dihadapan para fungsionaris DPW PPP Sumut, Supardi juga menegaskan bahwa dalam Pemiihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang, pihaknya menargetkan 4 Kursi untuk DPRD Binjai.

Ditempat yang sama, Sekretaris DPW PPP Sumut Usman Sitorus yang mewakili Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) Sumut, memberikan apresiasi kepada DPC PPP Kota Binjai yang telah melaksanakan Upgrading dan Pembekalan Politik ini.

“Alhamdulillah, kali ini kepengurusan DPC PPP Kota Binjai diisi oleh orang orang muda. Saya apresiasi kepada pengurus DPC PPP Kota Binjai yang mau dan mampu merekrut orang orang muda. Terlihat dari perwakilan PAC yang masih muda. Harus kita akui mengajak orang muda ke PPP memang agak susah Tapi Binjai bisa melakukan itu dan merupakan lampu buat kita,” ungkap Usman Sitorus.

Kedepan, Sekjen DPW PPP Sumatera Utara ini sangat berharap bahwa Partai besutan Suharso Monoarfa ini masih tetap diisi oleh kader kader yang loyal terhadap Partai.

Diakui Usman Sitorus, kegiatan Upgrading dan Pembekalan Politik ini menurutnya merupakan rangkaian dari penataan organisasi penguatan kader dan pemantapan program DPW untuk menatap Pemilu 2024.

“Kita ada 3 pilar, diantaranya adalah penataan organisasi yang dimulai dari Musyawarah Cabang, sampai ke Musyawarah Tim dan rekrutmen saksi per TPS. Selanjutnya penguatan Kader dalam bentuk kaderisasi. Ada beberapa model kaderisasi untuk level kepengurusan yang kita sebut Upgrading,” urainya.

Sebagai Pengurus DPW PPP Sumut, Usman Sitorus berharap kegiatan ini dapat me-upgrade ulang pemahaman kader terhadap Partai, penegasan tentang posisi dan posisionik kader untuk pemenangan Pemilu 2024 yang akan datang.

Disinggung berapa target kursi di DPRD Sumut dalam Pileg 2024 mendatang, pria berkacamata dan berkumis ini menargetkan 10 kursi.

“Untuk di tingkat Provinsi kita targetkan 10 kursi, salahsatunya dari Dapil XII, yaitu Binjai dan Langkat. Sebab kita kemarin sudah kehilangan 2 periode kursi untuk DPRD Provinsi. Jadi kedepan selanjutnya harus ada dari Dapil Binjai Langkat untuk mengembalikan kursi,” tegas Sekjen DPW PPP Sumut ini.

Sedangkan untuk Kota Binjai, lanjut Usman Sitorus, mempunyai target 4 kursi pada Pileg 2024. “Seperti yang disampaikan oleh Ketua DPC PPP Kota Binjai, minimal targetnya 4 kursi. Itu yang menjadi komitmen bang Supardi dan kita akan pegang itu,” ungkapnya.

Sebagai Pengurus DPW PPP Sumatera Utara, Usman Sitorus menghimbau kepada seluruh Kader PPP, untuk tetap kompak. “Karena kekompakan itu menjadi sesuatu yang penting untuk menatap Pemilu 2024. Dengan kompak maka konflik akan kecil kemungkinan terjadi. Sebab kalau terus terusan konflik yang kita pelihara, maka kita capek dan energi kita habis terkuras. Kapan kita mengurusi Partai,” kata Usman Sitorus sembari tersenyum kecil.

Tidak hanya itu, Usman Sitorus juga meminta kader kader PPP, khususnya DPC PPP Kota Binjai, untuk terus mendekati masyarakat. Sebab menurutnya, hari ini mungkin masyarakat tidak ke PPP bukan karena tidak suka, tapi mungkin karena tidak disentuh, tidak didatangi dan tidak dikunjungi.

“Terjun langsung kelapangan dan bangun silaturahim. Berada ditengah tengah masyarakat untuk menjalankan program yang ada. Pertama yaitu program kerakyatan, kedua program keislaman, dan yang ketiga program pembangunan,” demikian ungkap Usman Sitorus seraya berpesan kepada DPC PPP Kota Binjai agar terus bersinergis dengan Pemerintah Kota, karena itu menjadi sesuatu yang sangat penting. (Ci)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here