Salut, Kapolda Sumut Terjun Langsung Ke Jalan Urai Kemacetan Arus Mudik Lebaran

0
81

Medan, SB
Tanpa pedulikan seragam rapinya, debu beterbangan dan sesaknya polusi udara dari asap knalpot truk maupun kendaraan lainnya, seorang jenderal berbintang dua ini, bela belain terjun langsung ke jalan guna mengurai kemacetan arus lalulintas mudik lebaran.

Hal itu terlihat nyata dengan apa yang dilakukan Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. R. Z. Panca Putra S, M.Si, yang dengan kesigapannya turun langsung ke lapangan mengatur arus mudik di jalan lintas sumatera (Jalinsum) Kabupaten Asahan, Minggu (01/05/2022).

Turunnya Kapoldasu di titik Jalinsum Kabupaten Asahan persisnya di jalur Medan – Labuhan Batu itu, karena pada saat melakukan pemantauan patroli udara menemukan adanya kemacetan panjang sekitar 3- 4 Km yang disebabkan terjadinya perlambatan di perlintasan kereta api.

Melihat turunnya sang jenderal mengatur lalulintas, para pengguna jalan spontan menyampaikan apresiasi dengan mengangkat kedua jempolnya, menyusul berangsur lancarnya arus kedaraan.

“Ini kejadian yang sangat langka, awalnya kami tidak “ngeh” kalau yang tadi berada di pinggir jalan ngatur lalulintas itu adalah seorang jenderal. Terimakasih ya Pak Kapolda, kami salut dan bangga padamu,” ujar seorang supir yang mengaku lega setelah terjebak kemacetan beberapa jam.

Sebelumnya, sejumlah pengendara melalui pesan WA menginformasikan kepada awak media bahwa terjadi kemacetan panjang dan parah di daerah Aek Natas sebelum Aek Kanopan Sumatera Utara.

Bahkan akibat kemacetan yang tak bergerak hampir 4 jam itu, banyak pedagang ikan yang dari Aek Kanopan menuju arah Rantau Parapat mengalami kerugian lantaran ikan yang diangkutnya pada bermatian dan membusuk di jalan.

Para pengguna jalan itu juga berharap kepada media untuk menyampaikan kondisi kemacetan itu kepada Kapolres Labuhan Batu Utara, sesuai dengan poto kemacetan lalu lintas yang disharenya. (Dodi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here