Satreskrim Polres Binjai Tangkap Sopir Pelaku Pencurian

0
52

Binjai, SB

Satreskrim Polres Binjai, tangkap seorang pria berinisial SH (41), tersangka dalam kasus pencurian yang sempat buron selama 10 hari, Rabu, (27/07/2022).

 Pria yang berprofesi sebagai sopir angkutan umum ini diamankan polisi tidak jauh dari rumahnya di Dusun Emplasmen B, Desa Buluh Cina, Kecamatan Hamparanperak.

 Dalam operasi penangkapan itu, polisi turut menyita sejumlah barang bukti diduga hasil curian, terdiri dari sebuah sepeda motor bebek, tiga telepon genggam android, uang tunai Rp 400 ribu, dan sebuah kartu ATM.

Kapolres Binjai, AKBP Ferio Sano Ginting, melalui Kasi Humas, Iptu Junaidi, Senin (01/08/2022), mengatakan, pengungkapan kasus ini merupakan hasil pengembangan penyelidikan kasus pencurian yang terjadi di kediaman YK (27), perempuan warga Gang Kenari, Dusun IV, Desa Tandam Hulu I, Kecamatan Hamparanperak, pada 16 Juli 2022 lalu.

Dalam peristiwa itu, korban mengaku kehilangan sejumlah barang berharganya seperti sebuah sepeda motor bebek, tiga telepon genggam android, dan uang tunai.

Menurutnya, korban mengetahui rumahnya dibobol maling setelah terbangun karena mendengar suara sepeda motor di depan rumah. Namun saat diperiksa, dia justru mendapati pintu rumahnya sudah terbuka dan beberapa barang berharga di dalam rumah telah menghilang.

Selang 10 hari setelah kasus ini dilaporkan kepada polisi, Tim Opsnal Unit I Pidum Satreskrim Polres Binjai akhirnya berhasil menangkap SH, pria tambun yang diduga sebagai pelaku pembobol rumah korban. Bersamaan dengan itu, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti diduga hasil curian SH.

 Menurut Junaidi, ciri fisik pelaku dapat diketahui setelah pihak kepolisian melakukan proses identifikasi video hasil rekaman kamera CCTV yang kebetulan terpasang di rumah korban. “Dalam rekaman itu, diketahui bahwa SH beraksi seorang diri,” terangnya.

Atas dugaan keterlibatannya dalam kasus ini, Junaidi menyatakan, SH dipersangkakan melanggar Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dan terancam hukuman kurungan penjara di atas lima tahun. (Dea)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here