Siap-siap, Pendafataran PPDB Tahun 2022 Dibuka 17 Mei

0
79

Binjai, SB

Tahap persiapan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2022/2023 yang sudah berlangsung sejak (25/2) lalu kini mulai memasuki proses pendaftaran.

Berdasarkan penetapan Gubernur dan keputusan Dinas Pendidikan Sumatera Utara tentang Juknis PPDB, tahap pendaftaran dibagi dalam 3 zona ditiap daerah Kabupaten/Kota.

Pendaftaran PPDB di Kota Binjai dan Kabupaten Langkat yang masuk dalam zona 3 tercatat bakal dibuka dalam minggu ini.

“Untuk PPDB online dibagi menjadi 3 Zona, Binjai – Langkat ada di zona III, pendafataran mulai dibuka 17 Mei sampai 22 Mei 2022 untuk gelombang I. Sedangkan pendaftaran tahap ke 3 dijadwalkan 11 Juni mendatang,” kata Kepala Cabang Dinas Pendidikan Binjai-Langkat, M Basir S Hasibuan kepada.

Kuota Jalur Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk jenjang SMA dan SMK tahun ini perlu disimak calon peserta didik sebelum mendaftar.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima. Rabu (11/5/2022), Disebutkan besaran kuota tiap Jalur yang bisa jadi pilihan peserta didik.

Kuota Jalur Afirmasi untuk jenjang SMA sebesar 50 % dari pagu sekolah, Jalur perpindahan orang tua/anak guru/anak Nakes Covid 5 % persen, Prestasi 25%, dan Zonasi 50%.

Sedangkan Kuota jalur penerimaan jenjang SMK untuk jalur Afirmasi 20%, jalur perpindahan orang tua/anak guru/anak Nakes Covid-19 5%, seleksi jarak Domisil 10%, jalur prestasi 5% dan seleksi nilai rapor 60%.

Informasi seputar pendaftaran PPDB TA 2022 juga bisa diakses melalui laman https://ppdb.disdik.sumutprov.go.id/web/. Kacabdis Binjai-Langkat M.Bashir mengatakan pihaknya sudah melakukan sosialisasi ke semua sekolah SMP/Mts.

“Ya, kita sudah sosialisasi ke semua sekolah SMP/Mts, bahkan sudah menyurati camat di Kabupaten – Kota untuk melanjutkannya ke Desa/Kelurahan.
Saya imbau dipersiapkan segala Administrasi yang berkaitan dengan pendaftaran, dan memperhatikan jadwal sesuai zona daerah masing-masing,” ujar Bashir. (Kro)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here