Terima Kunjungan Tim Riset Latsitardanus XLI, Sekda Apresiasi Aplikasi Go Binjai

0
30

Binjai, SB
Pj. Sekdako Binjai H. Irwansyah Nasution S. Sos menerima kunjungan dari Tim Riset Sosial Latsitarda Nusantara XLI Satlat II Hiu di Binjai Command Center (BCC), Rabu (21/04/2021).


Kunjungan ini dalam rangka memperkenalkan dan sekaligus memaparkan Aplikasi Android Go-Binjai yang diciptakan oleh Tim Riset Sosial Latsitarda Nusantar XLI Satlat II Hiu.


“Aplikasi ini diciptakan untuk mempermudah akses informasi yang lebih praktis, meningkatkan sektor pariwisata dan UMKM Kota Binjai melalui teknologi serta membantu pemerintah dalam meningkatkn pelayanan publik, sekaligus mengoptimalkan penyampaian aspirasi masyarakat”.


Hal tersebut diungkapkan Ketua Taruna Urusan Riset Sosial Sermatutar (P) Vincentius Rigil K. Sebagai Perwira pendamping/ pembimbing mengatakan Tim Riset Sosial ini memberikan solusi berupa inovasi aplikasi android bernama Go-Binjai untuk mendukung kemajuan Kota Binjai, sekaligus sebagai solusi promosi saat masa pandemi Covid19.


“Pembuatan aplikasi android Go-Binjai tidak lepas dari fakta bahwa android merupakan teknologi yang saat ini sedang dan sangat mendunia termasuk di Indonesia. Aplikasi ini dapat mengurangi interaksi tatap muka dan efisiensi dalam pemilihan pariwisata maupun UMKM di Kota Binjai.” lanjutnya. 


Pj. Sekdako Binjai Irwansyah mengatakan sangat mengapresiasi program ini. 


“Kita akan sosialisasikan aplikasi ini dan akan kita jaga program ini agar diaplikasi kan oleh pihak yang berkepentingan. Oleh karena itu, saya berharap program Latsitarda ini dapat berkolaborasi dengan Pemko Binjai”, ungkapnya. (Dea)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here