Trophy Jonatan Tarigan Diboyong Rider Asal Binjai

0
53

Binjai, SB

Super Grasstrack edisi lebaran Tahun 2022 yang berlangsung di Sircuit permanen Taman Wisata Jonatan Tarigan di Kelurahan Tanah Seribu, Kampung Kloneng, Kecamatan Sei Bingei, Kabupaten Langkat usai.

Sejumlah pembalap muda sukses bertengger di posisi pertama pada kelas perlombaan masing-masing.

Ajang yang memperbutkan Trophy Jonatan Tarigan SH tersebut diikuti oleh pembalap dari beberapa daerah di Sumatera Utara, diantaranya Kota Binjai, Banda Aceh, Labura, Kabupaten Langkat, Siborong-borong, Namorambe, hingga Rider asal Kabupaten Simalungun.

Jonatan Tarigan SH mengatakan sejak awal digelarnya perlombaan di Sirkuit Permanen yang dikelolanya, antusias pembalap-pembalap muda cukup tinggi.

Disebutkan, bahwa Sircuit telah berdiri sejak tahun 2021, hingga saat ini, sudah digelar 7 perlombaan yang diikuti para Rider dari luar daerah.

“selain mengikuti perlombaan, disini para Rider bisa mengasah skil dan kemampuan mereka untuk bekal berlaga ditingkat yang lebih tinggi lagi,” ujar Jonatan, Minggu (8/5/2022), di Sircuit Permanen Taman Wisata.

Ajang yang bertemakan ‘Lebaran’ Super Grasstrack tahun 2022 ini juga sebagai pemanasan bagi para Rider. Ada 8 Kelas yang disuguhkan dalam perlombaan kali ini.

Berikut daftarnya :

  1. Sport & Trail Senior
  2. Bebek modifikasi 125 CV senior
  3. Bebek modifikasi 125 CV senior
  4. Sport & Trail Junior
  5. Bebek Standart pemula U-17
  6. Grasstrack pemula
  7. RBT Class Open (Kategori)
  8. RBT Clas Pemula.

Dari puluhan peserta yang diadu ditiap Kelas perlombaan, pembalap asal Binjai M.Fauzy sukses menyabet Juara Umum pada kategori Senior dengan perolehan 50 Point.

Sementara Rider asal Langkat, Surya MS, bertengger di posisi kedua sebagai juara umum kategori Junior. Urutan ketiga kategori pemula ditempati oleh Naufal Barus, asal Kuala Bali.

Sedangkan untuk kategori RBT diraih oleh Adi Sembiring, pembalap asal Kota Binjai. (Kro)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here