TSO Laporkan Edy Rahmayadi ke Polda Sumut

0
87

Medan, SB

Sumatera Utara – Bupati Padang Lawas non aktif, Ali Sutan Harahap atau Tengku Sutan Oloan) TSO, melapor dugaan kasus tindak pidanan ke Polda Sumut, Sabtu malam (04/06/2022).

Laporan tersebut mengacu pada terbitnya Surat Gubernur Sumut terkait Penunjukan Ahmad Zarnawi Pasaribu sebagai Plt Bupati Palas.

” Polda Sumut telah menerima laporan kami yaitu Surat Tanda Terima Laporan Polisi nomor, STTLP/B/986/6/2022/SPKT/POLDA SUMUT, dengan nama kuasa pelapor, Donna Siregar yang merupakan keponakan kandung Ali Sutan Harahap,” ungkap Kuasa Hukum TSO, Razman Arif Nasution.

Razman menyebutkan tidak hanya Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi saja yang turut dilaporkan. Seketaris Daerah Kabupaten Padang Lawas juga turut ikut dilaporkan ke Polda Sumut.

Foto :
Pimpinan RAN Law Firm, Dr Razman Arif Nasution saat berada di Polda Sumut.

” Kuasa pelapor, Dona Siregar yang dikuasakan TSO, sebagai pelapor dan terlapor Edy Rahmayadi dan Arfan Nasution, terkait pidana UU No 1 tahun 1946 tentang KUHP pasal 421 soal dugaan penyalahgunaan kewenangan jabatan,” sebutnya.

Pimpinan RAN Law Firm menjelaskan bahwa TSO siap hadir untuk diperiksa jika Polda Sumut memanggilnya.

” Kalau diminta memberi keterabgan akan hadir, insyaallah bisa memberi keterangan, bisa jalan, bisa berbicara,” jelas Razman.

Sebelumnya, TSO juga telah menggugat Gubernur Sumut ke Pengadilan Tinggi Tata Usaha Negara (PTUN) Medan, Jalan Bunga Raya, Asam Kumbang, Medan, Sumatera Utara, Senin (23/05/2022).

Daftar yang telah di gugat TSO di PTUN Medan yakni, tergugat 1 adalah Sekda Kabupaten Padang Lawas, tergugat 2 adalah Pimpinan DPRD Padang Lawas, Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri RI.

Diketahui telah diterbitkan Surat Gubernur Sumatera Utara Nomor: 132/12201/2021, tanggal 24 November 2021, yang menetapkan Wakil Bupati Padang Lawas, Ahmad Zarnawi, ditetapkan sebagai Plt Bupati Padang Lawas. (Dod)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here