Wali Kota Binjai Hadiri Gelaran APEKSI 2022 Di Bandar Lampung

0
137

Binjai, SB

Wali Kota Binjai Drs. H. Amir Hamzah, M.AP hadiri Expo Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) 2022 di Graha Wangsa Kota Bandar Lampung, Jum’at (27/5/2022).


Kegiatan ini dibuka langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo.
Dalam arahannya, Menteri Tjahjo mengatakan peran APEKSI yang didalamnya terkait dengan pemerintahan, birokrasi, Aparatur Sipil Negara dan juga masyarakat, sangat penting dalam upaya membangkitkan ekonomi dengan membangun kolaborasi terukur dan konsolidatif dengan berbagai pihak, sehingga percepatan pemulihan ekonomi lebih terarah dan lebih cepat tercapai.


Hadir dalam acara tersebut, Ketua APEKSI yang juga Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana, Staf Ahli bidang Pemerintah dan Otonomi Daerah Jufri Rahman, Staf Ahli bidang Budaya Kerja Abdul Hakim, Staf Khusus Menteri bidang Pelayanan Publik dan Umum Saefudin Latief, serta para Wali Kota se-Indonesia.


Gelaran HUT ke-22 APEKSI di Bandar Lampung yang berlangsung pada 27-29 Mei 2022 ini mengangkat isu pertumbuhan UMKM. Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi), Bima Arya, mengatakan pertumbuhan UMKM itu akan didorong di kota masing-masing.


Wali Kota Bogor itu menjelaskan, HUT ke-22 Apeksi menjadi momen yang tepat untuk mendorong pertumbuhan UMKM. Apalagi, Indonesia mulai memasuki endemi Covid-19. Pemulihan ekonomi pun terjadi di kota-kota di Indonesia.


Menurut Bima, semua pemerintah kota harus bisa berkolaborasi dengan semua pihak untuk mendorong pertumbuhan UMKM. Karena tidak akan cukup jika hanya mengandalkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). (Rel/Dea)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here